Jumat, 22 Maret 2019 05:49

Dandim Pati hadiri dialog lintas agama, warga diminta perangi paham radikalisme

Event

Guna membangun kerukunan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pati pimpinan Dr. Achad Choiron M.Ag., menggelar kegiatan yang bertajuk Dialog Lintas Agama dengan mengusung tema "Moderasi beragama untuk meneguhkan semangat berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI", bertempat di aula Kemenag Kabupaten Pati, Kamis (21/03/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Dandim Pati Letkol Arief Darmawan dan tokoh lintas agama Kabupaten Pati.

Dandim 0718 Pati Letkol Arm.Arief Darmawan S.Sos dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk memerangi radikalisme. “Radikalisme adalah paham atau aliran yang menginginkan perubahan sosial dan politik dengan cara kekerasan. Terorisme dimulai dari aksi radikalisme,” terangnya.

Arif Darmawan juga menambahkan bahwa kita harus memperkokoh persatuan antar tokoh dan lintas agama yang ada di Kabupaten Pati. Hal ini mengingat bahwa peran tokoh agama sendiri memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama membangun persatuan antar sesama umat beragama," pungkas Dandim.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 161 Views

Update
No Update Available
Related News
Hari Pers Nasional 2023, PWI Kota Banjar gelar lomba mewarnai dan menulis artikel
Jejak Joko Widodo di Tiongkok
KBRI di Beijing adakan perayaan Hari Raya Iduladha di Wisma Kedubes
×