Selasa, 14 Mei 2019 09:49

Perasaan Xi Jinping kepada keluarga dan negara

Luar Negeri

Di atas rak buku Presiden Tiongkok Xi Jinping, tampak 4 foto yang menarik. Foto-foto tersebut mencatat saat-saat keramahan dalam kehidupan Xi Jinping dengan orang tua serta istri dan putrinya.

“Kebahagiaan sekeluarga” merupakan harapan setiap pemimpin negara, juga mengekspresikan harapan indah setiap keluarga.

Xi Jinping dianggap sebagai teladan dalam menaati orang tua dan mencintai istri dan anak. Ketika memangku jabatan Sekretaris Komite Provinsi Zhejiang Partai Komunis Tiongkok, Xi Jinping pernah mengatakan kepada wartawan yang datang dari Yan’an, “setiap hari saya akan menelepon kepada istri saya Peng Liyuan, sudah menikah selama belasan tahun, setiap hari begitu.”

Setiap malam menjelang tahun baru Imlek, Peng Liyuan selalu tampil menyanyi di Malam Silaturahmi Tahun Baru Imlek di CCTV. Apabila Xi Jinping yang bekerja di daerah lainnya kembali ke Beijing untuk merayakan tahun baru, ia menonton pertunjukan sambil membuat pangsit tersebut, terus menunggu Peng Liyuan selesai menyanyi dan kembali ke rumah, mereka sama-sama memasak pangsit tersebut.

Setiap keluarga yang penuh rasa cinta, selalu saling merindu walau jarang berkumpul bersama. Setelah penyelenggaraan Kongres Nasional Ke-18 Partai Komunis Tiongkok (PKT), dalam kegiatan kenegaraan yang penting di arena internasional, Xi Jinping selalu bersama dengan Peng Liyuan untuk mengutarakan kecintaan tradisional bangsa Tionghoa yang memperhatikan keluarga.

Keluarga merupakan negara yang paling kecil, negara merupakan ribuan keluarga. Xi Jinping yang tumbuh dengan mendapat pendidikan baik dalam keluarga dan dari rakyat, setiap saat tidak melupakan kebahagiaan setiap keluarga. Sejak Kongres Nasional Ke-18 PKT, Xi Jinping pidatonya berulang kali menyatakan akan memperhatikan keluarga, memperhatikan pendidikan keluarga dan memperhatikan langgam keluarga.

Dalam pertemuan silaturahmi tahun baru Imlek tahun 2015, Xi Jinping menunjukkan, “kita perlu memperhatikan pembangunan keluarga tak peduli zaman mengalami betapa besarnya perubahan dan betapa besarnya perubahan struktur kehidupan, perlu memperhatikan keluarga, memperhatikan pendidikan keluarga dan memperhatikan langgam keluarga, agar setiap keluarga mendidik titik dasar utama bagi perkembangan negara, kemajuan bangsa dan keharmonisan masyarakat.”

Pada 3 Februari tahun 2019, Xi Jinping dalam pertemuan silaturahmi tahun baru Imlek sekali lagi menegaskan, keluarga tak akan menjadi bahagia tanpa kemakmuran dan perkembangan negara. Sama saja, negara tak akan menjadi makmur dan jaya tanpa kebahagiaan setiap keluarga. Setiap orang dianjurkan memadukan rasa cinta kepada keluarga dengan rasa cinta kepada negara, agar setiap orang dan setiap keluarga memberi sumbangan kepada keluarga besar bangsa Tionghoa.

favorite 1 likes

question_answer 0 Comments

visibility 84 Views

Update
No Update Available
Related News
Huawei balas blokir AS
Andrea Bocelli pentaskan `Nessun Dorma` di Sarang Burung Beijing
Perasaan Xi Jinping kepada keluarga dan negara