Kamis, 20 Juni 2019 00:30

Danrem 044/Gapo terima paparan kesiapan TMMD ke-105 Kodim 0401/Muba

Peristiwa

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Snny Septiono menerima paparan kesiapan pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 0401/Muba bertempat di Ruang Yudha Markas Korem Jalan Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Rabu (19/6).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos. memaparkan kepada Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono tentang kesiapan pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 0401/Muba tahun 2019 yang dihadiri Kasrem, para Kasi para Dan/Kabalak jajaran Korem 044/Gapo.

Dalam paparannya Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos. menjelaskan, dalam pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 0401/Muba yang akan dilaksanakan di SP3 desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin, nanti ada dua kesiapan sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Pelaksanaannya selama satu bulan mulai tanggl 10 Juli hingga 8 Agustus 2019 dengan sasaran fisik diantaranya pembuatan jalan sepanjang 5,5 km, pembuatan badan jalan sepanjang 13 km, rehap jembatan besi panjang 24x14 meter, pemasangan gorong-gorong di 4 titik, pembuatan tembok penahan panjang 24 meter dan perkerasan jalan gunakan krokos sepanjang 1,5 km.

Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan agama, penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan dan gizi, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan bahaya laten komunis, penyuluhan bahaya narkoba, kegiatan olah raga, pemutaran film perjuangan/sejarah dan melaksanakan kegiatan Baksos berupa pelayanan KB dan pengobatan gratis.

Dalam kegiatan paparan kesiapan TMMD ke-105 yang mengambil tema “Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong-royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional."

”Kegiatan TMMD ini diharapkan seluruh sasaran benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat mengangkat roda perekonomian daerah setempat, koordinasi dengan seluruh dinas terkait di wilayah agar saling mendukung sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan, jaga nama baik TNI dan pegang teguh Kemanunggalan TNI-Rakyat," ucap Kolonel Sonny.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 145 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×