Rabu, 03 Juli 2019 18:26

Tiongkok selalu menjadi pelaksana dalam perluasan keterbukaan

Peristiwa

Setelah Presiden Tiongkok Xi Jinping mengumumkan lima tindakan penting untuk mempercepat keterbukaan di KTT G20 Osaka Jepang, dalam Forum Davos Musim Panas ke-13, Tiongkok sekali lagi mengeluarkan suara tegas untuk memperluas keterbukaan.

Tiongkok akan mendorong keterbukaan di bidang usaha manufaktur, memperdalam keterbukaan usaha jasa termasuk moneter, dan lebih lanjut menurunkan taraf pajak bea cukai, dan menjamin HaKI dengan intentitas lebih tinggi. Sedangkan tingkat keterbukaan, transparansi dan prediksi terhadap investasi perusahaan asing akan semakin tinggi.

Sebagai platform dialog ekonomi yang mempunyai daya pengaruh di dunia, berbagai pihak memperhatikan tindakan-tindakan yang akan dilaksanakan Tiongkok. Di depan acara pembukaan forum tersebut Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang mengatakan, Tiongkok akan memperdalam keterbukaan di bidang moneter, memajukan pencabutan pembatasan porsi sham sekuritas, produk berjangka dan asuransi jiwa ke tahun 2020 dari tahun 2021 yang telah dijadwalkan, mengurangi pembatasan di bidang telekomunikasi tambah nilai, lalu lintas dan transportasi, serta memperluas keterbukaan satu sama lain di bursa efek.

Tindakan-tindakan konkret ini adalah pelaksanaan tindak lanjut setelah Presiden Xi Jinping menyampaikan sikapnya mengenai perluasan keterbukaan di KTT G20 Osaka Jepang yang memperlihatkan bahwa Tiongkok selalu beraksi setelah berkata, dan pelaksana tanpa kompromi.

Pakar terkemuka AS mengenai masalah Tiongkok, Robert Lawrence Kuhn berpendapat, pengumuman tindakan baru Tiongkok yang terbuka terhadap dunia luar memperlihatkan bahwa Tiongkok selalu mengalihkan komitmennya menjadi sebuah aksi nyata.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 225 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×