Kamis, 11 Juli 2019 15:01

Dandim 0906/Tenggarong hadiri upacara HUT ke-73 Bhayangkara

Peristiwa

Bertempat di Halaman Polsek Loa Janan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara Upacara HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019 dipusatkan. Bertemakan Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara, Polri bertekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat, Rabu (10/7).

Dalam sambutannya Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar, SIK, M.Si. membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia dalam upacara HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019. Presiden mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadan dan Idul Fitri 2019. "Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air," ujarnya.

Di akhir amanatnya Presiden memberikan pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang antara lain untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 dan kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial untuk melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Czi Letkol Czi Bayu Kurniawan, S.E., M. Tr (Han) yang ditemui media mengatakan, bahwa TNI-Polri selalu siap untuk mengawal pembangunan di negeri ini dan selalu siap untuk menjamin keamanan dan kondusifitas terutama di wilayah Kutai Kartanegara.

“Selamat kepada Polri diusianya yang ke-73 semoga semakin profesional dalam menjalankan tugas dan tetap bersinergi dengan TNI serta pemerintah daerah dalam segala aspek demi menjaga stabilitas kamtibmas serta memajukan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dandim 0906/Tenggarong. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 113 Views

Update
No Update Available
Related News
Dirlantas Polda Jabar pantau olah TKP laka di Cipali
FPRB Kota Cimahi gelar Jambore Relawan Pelajar Bela Alam
Pasca ledakan bom di Polrestabes Medan, Polres Metro Jakarta Barat tingkatkan pengamanan