Kamis, 18 Juli 2019 14:14

HUT ke- 61 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 0906/Tenggarong ziarah di TMP Bukit Biru

Peristiwa

Setelah melaksanakan bakti sosial sunatan massal, donor darah, dan cukur gratis, kali ini Kodim 0906/Tenggarong melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Biru, Jalan Pahlawan, Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan ziarah yang dilakukan di TMP Bukit Biru ini adalah rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke- 61. Ziarah dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0906/Tgr Mayor Inf Muhammad Edi, S.IP dengan diikuti Perwira Staf, Para Danramil serta Prajurit dari Kodim 0906/Tgr, Armed Jembayan, PNS Kodim 0906/Tgr dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII dim 0906 Koorcab Rem 091PD VI/Mulawarman.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan ziarah dan tabur bunga yang diikuti oleh para perwira, perwakilan peserta upacara, dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Dim 0906 Tgr.

Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, selain itu kegiatan ziarah adalah agenda rutin yang dilaksanakan Kodim 0906/Tgr karena sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan juga untuk mengajak seluruh Prajurit dan PNS untuk dapat meresapi, dan mengambil hikmah serta pelajaran dari para Syuhada Bangsa yang telah gugur dalam mengharumkan bumi pertiwi dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Ziarah merupakan moment yang memberikan arti penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya kepada Negara dan Bangsa. “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang selalu menghargai, menghormati jasa para Pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan Bangsa ini”, papar Kasdim 0906/Tenggarong Mayor Inf. Muhammad Edi. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 366 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×