Minggu, 21 Juli 2019 21:15

Apel Cipta Kondisi Tiga Pilar amankan wilayah Koramil 02/Matraman

Peristiwa

Koramil 02/ Matraman Kodim 0505/Jakarta Timur bersama Tiga Pilar, Mitra Jaya dan warga masyarakat melaksanakan Apel Cipta Kondisi (Cipkon) Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Matraman Jakarta Timur, Minggu (21/7) tengah malam pukul 00.00 WIB dipimpin Mayor Inf Ahmad Yuono di halaman Apel 02 Koramil Matraman, Jakarta Timur.

Pengarahan pada apel itu, Danramil 02/Matraman menyampaikan kepada peserta apel Tiga Pilar agar tetap meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Matraman, kerja sama yang baik dalam pelaksanaan patroli pada malam hari untuk mengantisipasi kejahatan baik siang maupun dimalam hari agar lingkungan menjadi aman dan kondusif.

Wakapolsek Matraman AKP Donny Widodo pada apel itu juga menyampaikan bahwa pembagian tugas dalam patroli dilakukan secara terbuka dan tertutup, baik yang memakai kendaraan dinas patroli dan kendaraan motor untuk antisipasi kerawanan malam minggu ini termasuk tawuran warga antar RW maupun Kelurahan Jajaran, Kecamatan Matraman.

”Tujuan apel Cipkon adalah untuk mengurangi tingkat angka kejahatan seperti curanmor, curas, curat, tawuran warga, peredaran narkotika dan gangguan lainnya,” jelasnya.

“Kegiatan patroli gabungan bukan saja hanya patroli mobile, tetapi harus mantau ke wilayahan, arahkan anak-anak yang masih nongkrong, agar tidak terjadi tawuran antar kelompok, sebelum menjalankan tugas utamakan berdoa untuk keselamatan dan kekompakan dalam menjalankn tugas dan jangan lupa untuk berkoordinasi yang baik," tuturnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 117 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×