Kamis, 01 Agustus 2019 09:00

Bersama Jasa Marga, Anies bicarakan pengelolaan tol berkenaan polusi udara

Lingkungan

Udara di Jakarta beberapa hari terakhir terpantau tidak sehat, menurut pemantauan kualitas udara AirVisual.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik ada data yang unik saat bertemu pengelola jalan Tol Jasa Marga.

"Jadi selama musim panas masih ada potensi polusi udara ada sejak dari malam kita sudah bicarakan dengan pengelola jalan tol karena ada data unik," kata Anies di Masjid Jakarta Islamic Center Jakarta Utara, Selasa (30/07/19).

Menurut Anies, angka polusi udara yang tinggi di daerah pusat perkotaan. Namun kata Anies, wilayah Jakarta Selatan minim kegiatan tetapi polusi udaranya masih tinggi. Atas hal itu Anies pun mengaku sedang mencari data di wilayah tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

"Kalau angka polusi udara tinggi di daerah pusat perkotaan tapi angka kita dari Stasiun di Jagakarsa yang di situ daerahnya minim dengan kegiatan itu juga di pagi hari justru tinggi, artinya kita sedang mencari apakah terkait dengan volume kendaraan di sekitar JORR yang cukup tinggi di malam hari," tutur Anies.

Lebih lagi, Anies mengatakan, kendaraan yang masuk ke Jakarta harus uji emisi sehingga tidak menimbulkan polusi udara untuk wilayah Jakarta Selatan. Anies menyebut adanya kegiatan pembangunan proyek perbaikan jalan menyebabkan kendaraan macet yang berdampak angka polusi udara tinggi.

"Seharusnya di Selatan tidak tinggi polusi udaranya karena JORR cukup tinggi di malam hari apalagi ada kegiatan kontruksi dan perbaikan jalan efeknya kalau malam macet dan pagi hari angka polusi tinggi," ujar Anies.

Sebelumnya, selama beberapa hari terakhir kondisi udara di Jakarta dinyatakan tidak sehat oleh AirVisual Jakarta termasuk menjadi kota paling berpolusi udara tinggi di dunia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 176 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping minta bagian barat dukung pembangunan berkualitas tinggi dengan berlandaskan pelestarian bertaraf tinggi
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
×