Kamis, 15 Agustus 2019 06:02

Koramil 02/Matraman gelar Komsos Kommas Binjaring dan Peta Teritorial TA.2019

Peristiwa

Koramil 02/Matraman Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat di wilayah binaan teritorialnya, guna meningkatkan kinerja Babinsa yang bertempat di Aula Makoramil 02/Matrama, Jalan Galur Sari Timur No.1 Jakarta Timur.

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono di sela-sela kesibukannya dalam dinas keseharian tetap melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) serta Pembinaan Jaring Mitra Kowil Dan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TW. II TA. 2019, Rabu (14/8/2019).

Dalam kegiatan ini, tema yang diambil adalah "Melalui Pembinaan Jaring dan Peta Jarak Teritorial di Wilayah Koramil 02/Matraman, Siap Menjaga Stabilitas Kamtibmas Wilayah Guna Terjaganya Wilayah Yang Tertib dan Kondusif".

Mayor Inf Ahmad Yuono dalam pengarahannya pada Giat komsos, “Assalamu 'alaikum selamat malam kami ucapkan terima kasih kepada semua undangan dan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan Komsos Binjaring mitra Koramil dan Peta Jarak Teritorial ini”.

Menurut Mayor Inf Ahmad Yuono, “pada Giat komsos ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka pertahanan Negara (Hanneg)”.

“Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. Di samping itu Giat komsos sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” pungkas Danramil.

Danramil juga berharap, “Dengan terselenggaranya kegiatan ini akan berdampak positif bagi masyarakat karena semakin eratnya jalinan silahturahmi kepada aparat terkait setempat, bersama rakyat bersinergi dengan TNI/Polri. Selain itu kita harus waspadai, maraknya peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda, kita harus selamatkan generasi muda sebagai penerus perjuangan suatu negara, kita harus bersama perangi narkoba, hindari tawuran warga di wilayah Matraman ini,” tegas Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika, Polsek, Camat, RW, LMK, Toga, Tomas, serta elemen masyarakat setempat sebanyak 60 orang. (M.Solichin

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 188 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×