Sabtu, 17 Agustus 2019 20:35

Kodim 0505/Jakarta Timur gelar upacara HUT ke-74 RI

Peristiwa

Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Makodim Jalan Dr. Sumarno Pulogebang, Sabtu (17/08).

Upacara memperingati HUT ke-74 RI diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodim 0505/JT, Mitra Jaya dan Pramuka.

“Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan TNI harus dijadikan sebagai prioritas utama, dengan tujuan untuk membentuk SDM Prajurit TNI yang unggul, berjiwa ksatria, militan dan memiliki loyalitas yang kuat, dengan tetap mengedepankan jati diri Prajurit TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional," kata Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Mohammad Mahfud As'at, S.I.P

Setelah pelaksanaan upacara, Kodim 0505/JT juga mengadakan lomba 17an yang menjadi momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Jadi perlombaan 17an ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17an yang bisa didapatkan setiap tahunnya.

Pada tanggal 17 Agustus merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus semua orang di seluruh Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh suka cita.

Perayaan lomba 17an ini di ikuti oleh seluruh jajaran Personil Kodim serta Mitra Jaya dan warga masyarakat.

Peserta lomba sangat antusias dalam setiap event yang dilombakan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-74 RI tahun 2019 ini. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 151 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×