Minggu, 18 Agustus 2019 01:51

SDN Jelambar 08 Jakbar gelar upacara bendera HUT ke-74 RI

Peristiwa

Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri Jelambar 08 Jakarta Barat Dormauli Aisyah L.R. S.Pd, MM bertindak sebagai inspektur upacara saat pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia bertempat di Lapangan SDN Jelambar 08, Jalan Hadiah No.11-13, RT.7/RW.3, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (17/08).

Upacara bendera diawali dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur Upacara ini berlangsung dengan khidmat. Selanjutnya pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SDN Jelambar 08 yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan secara bersama-sama dengan penuh semangat, lantang dan khidmat.

Dalam amanatnya, Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM selaku Inspektur Upacara mengatakan, “Sebagai wujud kecintaan kita terhadap Tanah Air dan juga sebagai penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah memproklamirkan kemerdekaan Indonesia, sudah selayaknya kita melaksanakan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus,” tegas Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM.

“Kepada anak didikku yang sangat kucintai agar senantiasa rajin belajar dengan tekun sehingga diharapkan nantinya menjadi siswa-siswi yang berprestasi sebagai sumber daya manusia yang unggul yang nantinya dapat bersaing dalam kancah global,” tambah Kepsek SDN Jelambar 08 yang akrab disapa dengan panggilan "Ibu Dor" ini.

Lebih lanjut ia menguraikan, “Persiapkan diri kalian masing-masing dengan tekun dalam belajar, selalu patuh & hormat terhadap orang tua, menghormati para Guru, tekun dalam beribadah, saling tolong menolong, sehingga nantinya akan menjadi generasi penerus yang berakhlaq mulia, berguna bagi keluarga, agama, bangsa dan negara,” pungkas Kepsek yang bernama lengkap Dormauli Aisyah Lumban Raja, S.Pd, MM.

Tampak para guru dan siswa-siswi SDN Jelambar 08 menyimak amanat Inspektur Upacara dengan seksama. Upacara bendera bendera berjalan dengan khidmat, aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 291 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×