Rabu, 21 Agustus 2019 08:16

Perketat keamanan, Babinsa Koramil 07/Kembangan monitoring siskamling

Peristiwa

Dalam rangka memperketat dan mencegah gangguan keamanan di malam hari, Babinsa Kelurahan Kembangan Selatan, Koramil 07/Kembangan, Kodim 0503/Jakarta Barat Serda Taufik Hidayat melaksanakan kegiatan monitoring siskamling di Pos Keamanan Blok G Jalan Kembang Indah 3 RT.006/RW.06, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (21/8) dini hari.

Kegiatan monitoring tersebut, Babinsa Serda Taufik Hidayat memberikan imbauan dan arahan kepada petugas keamanan dalam hal mengutamakan keamanan dan tetap selalu waspada dengan keadaan lingkungan sekitar.

“Kepada Bapak-bapak sekalian, mohon selalu mengutamakan keamanan dan selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari mulai sekarang hingga pada jam-jam rawan,” ujar Serda Taufik Hidayat yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kembangan Selatan.

“Selalu koordinasikan setiap perkembangan situasi dengan pihak aparat wilayah baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT maupun RW dan bila terjadi kejahatan ataupun ada orang yang tidak dikenal masuk ke lingkungan wilayah kita, segera ambil tindakan terukur dan tepat, segera laporkan,” tambah Serda Taufik H dengan mimik serius.

Tampak para petugas keamanan menyimak setiap arahan Babinsa dengan serius dan seksama.

Lebih lanjut Babinsa Serda Taufik Hidayat juga menekankan, “Gunakan sistem kontrol secara bergantian dengan waktu dan route yang diacak untuk mengantisipasi pelaku kejahatan mendikte sistem siskamling. Dan apabila ada kejadian ataupun pelaku kejahatan yang tertangkap, jangan melakukan persekusi (main hakim sendiri) tetapi serahkan proses hukum kepada pihak yang berwajib,” tutup Babinsa Kembangan Selatan Serda Taufik Hidayat. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 259 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×