Sabtu, 24 Agustus 2019 16:36

Koramil 06/Samboja gelar aksi tanam pohon

Lingkungan

Koramil 0906-06/Samboja menggelar aksi tanam pohon bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Waduk Kelurahan Sei Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (24/89).

“Kegiatan ini mengambil tema Penghijauan tanam Pohon untuk Menjadikan Kelurahan Sei Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Aman, Damai dan Lestari,” kata Danramil 06/Samboja Kapten Inf Masrum.

Menurut Kapten Inf Masrum kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga sebagai alat silaturahmi antar jajaran aparat pemerintah dengan masyarakat.

“Ini sebagai alat silaturahmi, bisa komunikasi dengan santai dan juga ada dampak positifnya untuk lingkungan sekitar lebih asri tidak gundul,” ucapnya.

Dikatakan Kapten Inf Masrum, maksud dan tujuan menanam penghijauan pohon ini nantinya mudah-mudahan 2 sampai 3 tahun ke depan pohon tersebut ini tumbuh hijau berkembang serta dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain itu juga untuk juga berdampak untuk menahan tanah agar tidak terjadi erosi atau longsor.

Sementara itu, Pj Camat Samboja Bapak. Nurhalis, menyambut dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 Th. 2019, penanaman pohon di Waduk Sei Merdeka Kelurahan Sei merdeka Kecamatan Samboja untuk mengurangi polusi udara, serta tanamanya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Hal ini merupakan cara yang bagus untuk mengurangi polusi dan menangkal erosi,” katanya singkat.

Hadir dalam kegiatan Pj Camat Samboja Bapak Nurhalis, Danramil 06/Samboja Kapten Inf Masrum beserta 6 orang anggota, Kapolsek Samboja di wakili Babinkamtibmas, Bapak Hamdan Anggota DPRD Kabupatebn Kukar, Ketua Panitia Lurah Sei Merdeka, Kepala Upt. Pertanian Kecamatan Samboja Bp. Saprijadi Sp, Kepala Puskesmas Sei Merdeka, Ketua Rt. 01 Kelurahan Sei Merdeka, Komunitas Motor Samboja. Devi beserta anggota, Ormas LPADK, Balitek Bapak Heri beserta anggota, serta tamu undangan. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 153 Views

Update
No Update Available
Related News
Jalur pendakian Gunung Merbabu ditutup
9th Indonesia Climate Change Forum and Expo (ICCFE) 2019, aksi iklim untuk semua
Lantamal VI bersama TVRI Makassar angkat kisah nyata inspiratif Daeng Abu untuk kelestarian penyu