Rabu, 18 September 2019 01:13

Pimpinan KKB Puncak Jaya menyerahkan diri, ikrar janji setia pada NKRI dan cium Merah Putih

Peristiwa

Seorang pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lanny Jaya bernama Demiron Wonda, menyerahkan diri pada Polres Puncak Jaya, Sabtu (14/9).

Penyerahan diri Demiron Wonda berlangsung di Mako Polres Puncak Jaya, ditandai menandatangi ikrar kembali dan setia pada ke NKRI dan mencium Merah Putih.

Demiron Wonda yang bergabung dengan KKB Lani Jaya pimpinan Purom Wonda sejak 2011 terlibat dalam kejadian penembakan dan perampas senjata milik anggota Polres Tolikara tahun 2012.

Demiron Wonda menyerahkan diri setelah anggota Polres Puncak Jaya melakukan pendekatan intensif selama beberapa bulan terakhir.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto seperti dilansir tribratanews polda papua mengatakan,'' Hari ini Sabtu 14 September 2019 bertempat di Mapolres Puncak Jaya, saudara Demiron Wonda dengan sadar dan ikhlas ingin kembali ke NKRI.

''Adapun permohonan saudara Demiron Wonda kepada Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja melalui saya adalah agar dosa-dosa serta DPO yang bersangkutan selama bergabung dengan KKB dihapuskan dan di izinkan untuk kembali hidup dan melakukan aktivitas bersama masyarakat Distrik Gurage Kabupaten Puncak Jaya Papua," terang AKBP Ary Purwanto. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 160 Views

Update
No Update Available
Related News
Polisi Kota Bandung sita puluhan botol miras di bulan suci Ramadan
Setelah hilang 3,5 hari, jasad Masruri ditemukan di bawah jembatan Ketiwon, Dampyak Kabupaten Tegal
10.000 paket sembako murah disalurkan ke masyarakat Kota Bandung melalui MTP
×