Rabu, 02 Oktober 2019 17:19

Fit Radio Talk bahas kelainan kulit karena virus

Kesehatan

Kulit menjadi pelindung utama tubuh terhadap paparan dunia luar. Sebagai garda pertama pertahanan tubuh, kulit kerap dihinggapi berbagai mikroorganisme seperti bakteri, jamur atau virus. Berbagai penyakit dapat timbul karenanya. Namun, penyakit kulit akibat virus merupakan yang paling cepat penularannya sehingga dianggap berbahaya dan perlu penanganan ekstra
.
Kulit yang terjangkit infeksi virus ditandai dengan ruam kemerahan atau lesi dan lepuhan. Namun, karena kondisi kulit yang seperti ini juga bisa disebabkan oleh banyak hal selain virus, maka otomatis membuat penanganannya menjadi lambat. Celakanya, hal itu diganggap sebagai penyakit kulit biasa yang tidak berbahaya.

Itulah mengapa pemahaman terhadap penyakit kulit yang disebabkan oleh virus sangatlah penting. Lebih cepat diidentifikasi akan lebih cepat dalam mengambil tindakan perawatan yang tepat. Mudahnya, berikut kami rangkumkan beberapa penyakit kulit akibat virus yang kerap menginfeksi mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Fit Radio Talk bersama dr Asih Budiastuti, Sp.KK(K) dari FK UNDIP Semarang, Rabu (2/9) membahas kelainan kulit karena virus.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 87 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×