Selasa, 15 Oktober 2019 18:47

Kodim 0509/Kabupaten Bekasi berikan pembekalan Bela Negara kepada Siswa SMPN 1 Sukawangi

Peristiwa

Sasaran kegiatan non fisik TMMD 106 di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi menyasar kepada generasi muda dan warga masyarakat lokasi pelaksanaan TMMD 106 Kampung Pangarengan dan sekitarnya,

Pagi ini Mayor Arh Made Rumbiawan dari satuan Pembinaan Metal (Bintal) Kodam Jaya memberikan materi Bela Negara kepada siswa-siswi di SMPN 1 Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/10).

Menurut Mayor Arh Made melihat perkembangan zaman dan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi berdampak kepada penurunnya nilai-nilai kejuangan kepada generasi muda. “Sementara para remaja generasi muda inilah yang nantinya sebagai penerus perjuangan bangsa ini ke depan,” ujarnya.

“Agar timbul karakter dan semangat juang yang tinggi terhadap bela negara apabila ada ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang muncul dari negara luar maupun dari dalam negeri sendiri,” tegasnya.

Para siswa-siswa SMPN 1 Sukawangi terlihat sangat antusias menerima paparan yang disampaikan oleh Mayor Arh Made dan sampai akhir pemaparan masih ada beberapa siswa yang berbincang-bincang dengan Mayor Made tentang seputar bela negara dan dunia kehidupan militer. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 173 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×