Selasa, 12 November 2019 22:19

Danramil 02/Matraman kukuhkan ketua dan pengurus Mitra Babinsa

Peristiwa

Bertempat di Makoramil 02 Matraman telah dilaksanakan pengukuhan Mitra Babinsa dari hasil pemilihan yang diselenggarakan secara selektif dengan menghasilkan kepengurusan Mitra Babinsa yang baru periode 2019-2021, Senin (11/11) malam. Pengukuhan Ketua Mitra Babinsa Koramil 02/Matraman dipimpin langsung oleh Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Ahmad Yuono mengatakan bahwa Mitra Babinsa adalah rekan kerja dari Koramil, untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik dari Koramil dan mitra Babinsa dalam memberikan Kamtibmas aman untuk warga masyarakat di wilayah Matraman.

“Pengukuhan Ketua Mitra yang baru adalah sebagai penyegaran organisasi, dan diharapkan dapat bersinergi dengan jajaran Koramil serta Babinsa dalam penyampaian informasi secara dini kepada Babinsa dari segi Ipoleksosbud Hankam dengan tujuan untuk mengamankan wilayah binaan teritorial di wilayahnya, tentunya diharapkan selalu menjaga kekompakan antara Mitra dengan Babinsanya,” pungkas Danramil.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Danramil mengatakan Mitra Babinsa adalah organisasi dibawah pembinaan Kodim dan Koramil yang mempunyai peran membantu tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, Mitra Babinsa adalah Instrumen penting bagi aparat pembinaan teritorial. "Maka dengan itu Kami meminta agar Mitra Jaya dapat berperan aktif membantu tugas Kodim dan Koramil dalam bidang pengamanan, mendampingi Babinsa dalam melaksanakan patroli wilayah secara bergantian, yang diatur sesuai dengan Babinsa per Wilayah Kelurahan Jajaran Kecamatan Matraman,” ucap Danramil.

Diketahui, dalam pemilihan tersebut telah menetapkan Ketua Umum Mitra Babinsa Koramil 02/Matraman Haji Muhammad Soleh beserta pengurus Sigit Winarno sebagai Wakil Ketua Mitra dan Bendahara Sri Mulyani, Ani Zuhriyati dan Sekretaris Tris Priyatno mengucapkan terima kasih atas pelantikan dan pengukuhannya sebagai Ketua Mitra Babinsa jajaran Koramil 02/Matraman.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 146 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×