Jumat, 13 Desember 2019 17:25

11 rangkaian Kereta Api barang terguling di Doplang Jateng

Kecelakaan

Kereta api barang bermuatan semen terguling di lintasan kereta api, tepatnya di Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupatan Blora, Jawa Tengah. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis kemarin (12/12) sekira pukul 11.00 WIB.

Menurut penuturan warga setempat, kejadian tersebut persis dibelakang SDN 01 Doplang. Pihak KAI Daop 4 menjelaskan, bahwa Kereta Api barang bermuatan semen tersebut melaju dari arah Semarang dengan tujuan Surabaya, loko CC 2061321 dengan masinis Ali Mufid, membawa 20 rangkaian gerbong barang, dan hanya 9 gerbong yang selamat atau tidak terguling.

Kapolsek Jati, AKP Bajuri yang dihubungi secara terpisah menerangkan, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian hanya bersifat materiil yang belum ditaksir jumlahnya. Pihak Polsek bekerja sama dengan Daop 4 Semarang masih menyelidiki penyebab tergulingnya 11 rangkaian kereta api barang tersebut.

Beberapa rel tampak putus, pihak KAI mengoptimalkan evakuasi dan perbaikan rel secepatnya karena jalur tersebut merupakan jalur aktif Jakarta – Surabaya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 299 Views

Update
No Update Available
Related News
Ikuti aplikasi maps, supir taksi online nyemplung ke aliran sungai Cibarengkok, Cileungsi Bogor
Seorang pria paruh baya tewas terserempet lokomotif di lintasan kereta Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan
Pemotor kecelakaan tewas di TKP di Jl. Letjend S. Parman, Slipi Jakarta Barat
×