Selasa, 21 Januari 2020 00:01

Perkuat Pam unras KSPI, Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS pimpin 1.000 personel Kodam Jaya

Peristiwa

Adanya pergerakan unjuk rasa (Unras) dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Komplek Gedung MPR/DPR yang memprotes adanya Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja membuat 6.000 personel TNI - Polri disiagakan dalam pengamanan di Komplek Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/1).

Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana memimpin 1.000 personel Kodam Jaya/ Jayakarta BKO kepada Polda Metro Jaya untuk perkuatan pengamanan.

Komposisi pasukan terdiri dari Apkowil Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS, Brigif 1 PIK/ JS, Yonmek 201/ JY, Yonmek 202/ TM, Yonmek 203/ AK, Yonkav 9/ SDK, Yonarhanud 6/ BAY, Yonarhanud 10/ ABC, Yonarmed 7/ 105 GS, Deninteldam dan Pomdam Jaya.

Pasukan sebelumnya telah diambil apel dan briefing oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, kemudian dibagi menurut sektor yang telah ditentukan dalam TWG.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, “Tugas kami adalah menjamin dalam penyampaian aspirasi kali ini dapat berjalan dengan tertib sehingga tercipta situasi yang aman dan terkendali,” jelas Dandim.

Sampai dengan saat berita ini diturunkan aksi massa masih berlangsung dengan tertib dan aman. Ribuan massa melakukan orasi dan perwalian KSPI dipersilakan bertemu dengan anggota Dewan.

“Semoga sampai selesai rekan-rekan pekerja bisa membubarkan diri dengan tertib sehingga agenda kegiatan ini tidak meresahkan warga yang beraktivitas di sekitar Senayan," tutup Dandim kepada awak media. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 131 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×