Minggu, 02 Pebruari 2020 17:36

Danramil 03/GP didampingi Babinsa hadiri pemilihan Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo

Peristiwa

Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono yang didampingi Babinsa Jatipulo Serda Rubiyanta menghadiri acara pemilihan Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo yang bertempat di Aula Kantor Lurah Jatipulo, Jalan Turi RT.14/RW.3, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (1/2).

Jalannya Pemilihan Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo yang dipandu oleh Panitia Lima ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya diadakan pemilihan bakal calon dengan sistem voting secara tertutup yang menghasilkan 3 kandidat dengan suara terbanyak dari total 14 nama yang muncul yakni Firman, Ucok, Johan Raska, Sunardi, Agung, Samsudin, Ahmad Safari, Supriyadi, Nandar, Buyung, Amad Djawadi dan Sudrajat.

3 (tiga) kandidat calon tersebut adalah Firman, Sunardi dan Sudrajat. Sesuai Tatib yang dibuat oleh Panitia Lima, 3 kandidat tersebut membawakan visi - misinya.
Kandidat Nomor 1 Firman akhirnya memberikan pernyataan mundur tidak melanjutkan pemilihan, sedangkan Kandidat Nomor 2 Sunardi dan Kandidat Nomor 3 Sudrajat memberikan visi - misinya yang pada intinya untuk kemajuan Organisasi Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo. Total 30 anggota Mitra Jaya Jatipulo yang hadir dalam acara pemilihan tersebut memberikan suaranya secara tertutup, rahasia dan demokrasi.

-Kandidat Nomor 2 Sunardi = 3 Suara
-Kandidat Nomor 3 Sudrajat = 26 Suara
-Suara Tidak Sah/Abstain = 1 suara

Dan Panitia Lima menetapkan Sudrajat sebagai Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo periode 2020-2023. Acara selanjutnya yaitu penyerahan surat tugas dari Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo periode 2017-2020 Johan Raska kepada Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo periode 2020-2023 Sudrajat.

Panitia Lima memberikan waktu kepada Babinsa Jatipulo Serda Rubiyanta untuk memberikan sambutan. “Selamat atas terpilihnya Bapak Ajat Sudrajat semoga Mitra Jaya Jatipulo semakin eksis dan dapat membantu kegiatan kewilayahn terutama kegiatan Koramil 03/GP,” pungkas Serda Rubiyanta.

Sementara itu, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono memberikan kata sambutan, “Dengan terpilihnya Bapak Sudrajat melalui pemilihan yang sangat demokratis ini telah ditetapkan Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo yang baru ini melalui keputusan bersama, saya berharap penuh Bapak Sudrajat menjalankan tugas sebagai ketua dengan penuh amanah,” tegas Danramil.

“Sekali lagi saya selaku Danramil 03/GP mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Bapak Sudrajat sebagai Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo. Sehingga mulai malam ini, Bapak Sudrajat sudah resmi menjalankan tugas mulia yang harus diemban dengan amanah dan penuh tanggung jawab,” tandas Danramil 03/GP yang mendapat aplause meriah dari para hadirin.

Masih di tempat yang sama Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo Bapak Sudrajat dalam sambutan singkatnya menuturkan, “Saya memohon dukungan para anggota Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo kepada saya tidak hanya sampai disini namun dukunglah Saya di setiap kegiatan Koramil atau Kodim, karena tanpa dukungan kalian, saya bukan apa-apa. Dan saya juga mohon apabila ada sesuatu, jangan mengambil keputusan sendiri, kedepankan musyawarah. Dan tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Johan Raska yang telah memimpin kami selama tiga tahun ini dan saya akan meneruskan program Bapak Johan. Terima kasih,” jelas Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo periode 2020-2023 Bapak Sudrajat.

Kegiatan pemilihan Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo diakhiri dengan foto bersama, makan bersama dan ramah tamah. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 159 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×