Jumat, 14 Februari 2020 17:04

Kerja bakti massal bersih-bersih Sungai Kedung Pane

Lingkungan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan anggota Polsek Utara Barat turut serta melakukan kerja bakti massal dengan membersihkan bantaran Sungai Kedung Pane, Jumat (14/2).

Kegiatan kerja bakti dipusatkan di wilayah RT.02/06 Kp. Suradinaya Utara Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon dengan melibatkan anggota Polsek Cirebon Utara Barat, Koramil Kesambi, DLH, DPUPR, Sat Pol-PP, Karang Taruna dan Warga setempat.

Aksi Kerja bakti massal kali ini dengan membersihkan sampah-sampah dan tanaman liar yang berada di bantaran sungai, juga dilakukan pengerukan Sungai Kedung Pane dengan menggunakan alat berat.

Kapolsek Cirebon Utara Barat Kompol H. Suwitno, SH, MH mengatakan kondisi Sungai Kedung Pane ini cukup memprihatinkan banyak tumpukan-tumpuhan sampah dan tumbuhan liar di bantaran sungai dan jika hujan dapat berdampak pada banjir.

Kompol Suwitno juga berharap dengan langkah membersihkan sungai ini akan membawa dampak positif terhadap lingkungan dan selanjutnya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ke sungai sehingga tercipta suasana lingkungan yang bersih, nyaman dan asri.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 34 Views

Update
No Update Available
Related News
Kerja bakti massal bersih-bersih Sungai Kedung Pane
Polri dan Pokdarkamtibmas gerakkan penghijauan di Kavling Depkes Pancoran Mas Depok
Gerakan bersih-bersih pantai Pramuka Saka Bahari Lantamal VI bikin Pulau Kodingareng Keke kinclong
×