Sabtu, 22 Februari 2020 17:15

Panit II Binmas Polsek Cirebon Utara Barat dekatkan diri bersama masyarakat

Peristiwa

Dalam rangka menjalin sinergitas kemitraan dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat (Utbar), Polres Cirebon Kota, Aiptu Sinar Mastuti, Panit II Binmas Polsek Cirebon Utara Barat, melakukan sambang, Sabtu (22/2).

Meski dirinya sebagai polisi wanita (Polwan) tidak menghalangi langkahnya untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Sinar Mastuti melakukan sambang bersama Didi Safahriadi selaku Lurah Kejaksaan dan juga warga RW 04 Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon usai melaksanakan kegiatan kerja bakti.

Melalui kegiatan sambang kali ini juga dimanfaatkan Aiptu Sinar Mastuti untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas akan pentingnya warga dalam bangun kewaspadaan diri maupun lingkungan.

"Terkait maraknya penyebaran berita-berita bohong (hoax) di berbagai media sosial, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak menelan secara mentah-mentah dan jangan mudah percaya, cek terlebih dahulu akan kebenarannya saring sebelum sharing," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cirebon Utbar Kompol H. Suwitno menuturkan, bahwa kegiatan yang dilakukan Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas ini sebagai upaya preemtif Polri menggalang semua potensi masyarakat untuk mencegah hoax, wujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Melalui kegiatan sambang yang dilakukan anggota dan jajarannya selain sebagai menjalin tali silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat juga sekaligus sebagai upaya Polri untuk lebih dekat masyarakat dengan harapan mendapatkan informasi-informasi dan permasalahan yang berkembang di masyarakat," pungkasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 47 Views

Update
No Update Available
Related News
Polsek Lemahwungkuk gelar patroli
Polres Sukabumi Kota bubarkan massa di tempat tongkrongan
Polsek Kawasan Pelabuhan Cirebon semprot disinfektan di area pelabuhan
×