Sabtu, 29 Pebruari 2020 20:08

Dihadiri Menteri ATR/BPN, Dandim 0503/JB bersama Forkopimko Jakbar olahraga jalan sehat

Peristiwa

Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat melaksanakan olahraga jalan sehat yang dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional Bapak Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD. 
di Kantor ATR BPN Jakarta Barat, Jalan Permata Buana RT.01/RW.03 No.1 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu Pagi (29/2).

“Olah Raga Jalan Sehat yang dimulai dari kantor BPN - Perumahan Permata buana - Kantor Walikota - Jalan Puri Raya dan Finish kembali ke Kantor BPN Jakbar kemudian acara dilanjutkan ke acara Inti yang langsung dipimpin oleh Ka BPN Jakarta Barat, Ir. Nandang Agus Taruna selaku penanggungjawab kegiatan untuk melakukan pembagian 100 Sertifikat Tanah PTSL secara simbolis yang diterima oleh perwakilan warga dari Kelurahan Wijaya Kusuma dengan total 239 Sertifikat yang akan di bagikan (dari luas Tanah 400 hektare di Kelurahan Wijaya Kusuma),” urai Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi.

Dalam kegiatan tersebut bapak Walikota Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi, M.Si memberikan sambutannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri ATR/BPN atas pemberian sertifikat kepada Warga Jakarta Barat yang dalam hal ini diwakili 100 orang warga Kelurahan Wijaya Kusuma.

“Sudah sangat cukup lama warga kami masih banyak yang belum memiliki sertifikat sah atas tanah yang di milikinya. Alhamdulilah sekarang dan masih terus berjalan akan ada pembagian sertifikat PTSL lanjutan untuk warga yang belum punya,” Jelas Walikota Jakarta Barat.

Sementara itu Menteri ATR/BPN Bapak Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD mengatakan, “Selamat untuk semua pihak, baik BPN, pihak walikota, pihak Kejari, pihak Kodim juga Polres serta Warga yang telah memecahkan berbagai masalah pertanahan di warga dan khususnya warga Wijaya Kusuma yang alhamdulilah pada hari ini mendapatkan sertifikat (Tanah 400 hektar di Wijaya Kusuma milik warga di sertifikasi)”.

“Kita akan sikat mafia-mafia tanah yang maling tanah Warga maupun tanah instansi, untuk itu tolong laporkan kepada kami jika ada temuan seperti itu, hingga tahun 2020 ini seluruh tanah di DKI terdaftar dan tidak sengketa lagi agar tidak ada ruang untuk mafia tanah beraksi,” ajak Menteri ATR BPN

“Surat sertifikat juga bisa digunakan untuk jaminan pinjam modal warga yang ingin berusaha agar terhindar dari rentenir yang justru membebani utang, Presiden RI sangat menghargai kerja keras dan dedikasi BPN Indonesia dan semua yang terlibat dalam permasalah-permasalah pertanahan di Indonesia, apabila ada warga yang mempunyai permasalahan pertanahan akan dibantu secara maksmal. Dengan catatan hal tersebut benar adanya atau kerena ada kekeliruan saja,” tutup Menteri ATR/BPN Bapak Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD.

Disisi lain, bapak Danramil 07/ KB Kapten CHB Y. Ayomi yang saat itu mengikuti acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri Menteri ATR / Badan Pertanahan Nasional Bapak Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD., Ka Kanwil BPN DKI JakartabBapak Jaya SH., Walikota Jakarta Barat Drs.H. Rustam Effendi, M.Si., Ka BPN Jakarta Barat Ir. Nandang Agus Taruna, Kajari Jakarta Barat Bayu A. Riyanto, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru SIK., dan Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi, S.Sos., Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana SIK., SH., Wakil Camat Kembangan Bapak Imron Syahrin dan Lurah kembangan Utara Rudi Haryanto.

“Kegiatan selesai keseluruhannya sekitar pukul 10.00 Wib dengan situasi aman yang dijaga oleh 40 orang personil pengamanan dari Kodim 0503/JB, Koramil 07/KB, Polsek kembangan, Pol PP dan pihak Pamdal BPN,” tutur Danramil 07/ KB Kapten CHB Y. Ayomi. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 90 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×