Kamis, 26 Maret 2020 13:00

Cegah COVID-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Drajat inisiasi buat `hand sanitizer` bersama warga binaan

Covid-19

Sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Drajat, Aiptu Priyo dan Serda Erokhmat berinisiatif pembuatan Hand Sanitizer untuk warga binaannya, Kamis (26.03.2020).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Drajat Kota Cirebon bersama warga RW.08 Simaja Utara Kelurahan Drajat Kota Cirebon bergerak cepat melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona yang meresahkan warga, dengan membuat hand sanitizer yang ditempatkan di depan Baperkam Rw. 08 Simaja Utara Kota Cirebon.

Untuk bahan-bahannya sendiri cukup mudah diantranya Isopropil alcohol 1 liter dengan dicampur air 1,5 liter yang nantinya menjadi 60 %, namun demikian untuk masyarakat yang ingin mencoba bisa lebih baik campuran airnya hanya 1,2 liter jadi bisa 70 persen. Sementara untuk aroma wanginya kami tambahkan dengan menggunakan minyak wangi bibit secukupnya.

"Hand sanitizer yang dibuat ini sengaja kami sediakan untuk masyarakat umum, silahkan kepada masyarakat yang ingin mencuci tangannya gratis,"ujar Aiptu Priyo.

Sementara itu di ruang kerjanya Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubag Iptu Ngatidja, SH,MH mengucapkan terimakasih atas langkah dan upaya anggotanya dalam mencegah penyebaran virus corona untuk warganya.

Ditambahkan Kompol Suwitno kepada seluruh masyarakat diimbau untuk tetap jaga kesehatan diri, rajin cuci tangan dan terapkan perilaku hidup bersih sehat. “Mari kita perangi virus ini dengan berdiam diri dirumahnya dan kurangi bepergian jika memang tidak penting, imbuh Kapolsek Utbar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 21 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Majalengka menyumbang 200 Alat Pelindung Diri (APD)
Kabid Humas Polda Jabar: Antisipasi COVID-19 Kapolres Garut adakan pemeriksaan `physical distancing` di PT Changsin Reksa Jaya
Pelajar SMK di Kota Malang dan Batu produksi APD dan hands sanitizer
×