Jumat, 22 Mei 2020 18:15

IdA:Motivasi > Apakah Anda seorang jurnalis?, Jika "Ya", mengapa Anda menggeluti profesi tersebut?

Karier

IdA:Motivasi adalah salah satu konten yang kami gagas di platform #InfodariAnda untuk memberi wawasan tentang suatu profesi yang eksis di bumi ini. Tujuannya agar para pembaca usia muda dapat lebih memahami mengapa orang memilih profesi tersebut, hingga akhirnya mereka pun termotivasi untuk mengikuti jejak langkah Anda (mungkin). Beberapa hal dilakukan manusia bukan hanya karena uang atau jabatan kan? Itulah yang bisa Anda tuliskan di utas ini, sebuah alasan yang positif dari sisi profesi yang Anda geluti.

Kami mencoba membangun sebuah utas atau 'thread' yang dapat dibaca dan ditelusuri oleh para follower kami di platform ini.

Seperti kita ketahui, #InfodariAnda adalah sebuah platform #SocialJournalism yang pertama dan paling dikenal di Indonesia, karena telah dimulai sejak tahun 2000 sebagai salah satu mata acara di program Elshinta News/Talk. Tenetu kami berharap Anda dapat menyumbangkan pemikiran idealisme Anda melalui IdA:Motivasi ini.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

favorite 5 likes

question_answer 4 Updates

visibility 2161 Views

Update
Ya, saya seorang wartawan di salah satu media di Bali. Saya menjadi wartawan sejak masih SMA dengan aktif menulis berita-berita aktual tentang kenakalan anak muda. Saya senang walau penghasilan tidak seberapa, karena dengan menjadi wartawan atau jurnalis, saya bisa mengangkat sisi kebenaran sebuah peristiwa. Saya waktu itu ingin melawan opini masyarakat yang tidak berdasarkan fakta. Akhirnya dengan menjadi wartawan, saya bisa menyampaikan kebenaran, tapa berpihak pada suatu golongan. Mungkin ada teman wartawan lain yang mau menambahkan? Matursuksma...
Minggu, 17 Mei 2020 19:09

Saya jurnalis freelance, saya mengirim berita dan foto kepada beberapa media. Alasan saya menjadi seorang jurnalis adalah karena saya hobby memptret kejadian dan menulis. Saya merasa perlu bebas berekspresi dan hidup mandiri. Demikian kalau alasan saya menjadi seorang jurnalis.
Minggu, 17 Mei 2020 21:05

Maaf ada typo, memotret maksud saya.
Minggu, 17 Mei 2020 21:06

Aku pernah jadi wartawan atau jurnalis media online selama 2 tahun, waktu itu aku berminat karena ingin banyak ketemu orang penting untuk menambah kenalan dan network aja sih. Tapi akhirnya aku berhenti jadi wartawan, karena beban kerja yang tidak kenal waktu. Kini aku jadi pengusaha UKM aja, masih bisa aku jabanin jam kerjanya. Sabtu Minggu aku tutup gerai, jadi lebih bebas... Oh ya min, kapan IdA:Motivasi untuk profesi pengusaha? Aku mau ngasih share juga nanti ya. Thanks
Minggu, 17 Mei 2020 22:26

Related News
Kami sedang mudah: Prajurit damkar-Lu Qingwei
IdA:Motivasi > Apakah Anda seorang jurnalis?, Jika "Ya", mengapa Anda menggeluti profesi tersebut?
IdA:Motivasi > Apakah Anda seorang jurnalis?, Jika "Ya", mengapa Anda menggeluti profesi tersebut?
×