Sabtu, 23 Mei 2020 08:23

Jelang Lebaran, Lantamal VI rampungkan pembuatan Para-para bambu untuk tanaman buah di lahan TNI AL

Pertanian

H-1 lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M Tim Ketahanan Pangan COVID-19 Lantamal VI berhasil merampungkan Para-para bambu untuk tanaman buah di lahan TNI AL Jalan Perintis Kemerdekaan Km 17 Kampung Batu Tambung Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya Makassar, Sabtu (23/5).

Dipimpin oleh Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E., selaku Koordinator Tim Ketahanan Pangan COVID-19 Lantamal VI beserta para personel Lantamal VI yang akan melaksanalan liburan hari raya Idul Fitri 1441 H berhasil merampungkan para-para dari bambu untuk mendukung ketahanan pangan COVID-19 Lantamal VI.

Aspotmar Danlantamal VI menyampaikan bahwa pembuatan Para-para yang terbuat dari bambu ini bertujuan untuk rambatan tanaman buah seperti labu, melon, dan semangka yang tumbuhnya menjalar dengan menempel pada rambatan yang dibuat ini.

"Di tengah Pendemi COVID-19 ini, stock pangan adalah hal utama yang menjadi perhatian bersama, oleh karena itu, kami selaku Tim Ketahanan Pangan COVID-19 Lantamal VI berusaha untuk memaksimalkan lahan TNI AL ini untuk menanam berbagai macam tanaman pangan yang khususnya tanaman buah yang mengandung gizi diperlukan bagi tubuh untuk meningkatkan imunitas kita," ujarnya.

"Para-para atau rambatan dari bambu ini diperlukan oleh tanaman yang tumbuhnya merambat dan diperlukan perawatan yang tepat sehingga menghasilkan buah yang bagus dan aman dikonsumsi selama Pendemi COVID-19 ini," tambahnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 54 Views

Update
No Update Available
Related News
Jelang Lebaran, Lantamal VI rampungkan pembuatan Para-para bambu untuk tanaman buah di lahan TNI AL
Lantamal VI siapkan danau buatan sebagai cadangan air untuk perkebunan COVID-19 di KM 17
Satrol Lantamal VI mengubah lahan tidur jadi kebun di tengah Kota Makassar
×