Kamis, 28 Mei 2020 21:58

Lima polisi gadungan ditangkap Buser Polsek Pondok Aren

Kriminalitas

Lima pemuda mengaku anggota Buser dari Paminal Mabes Polri akhirnya ditangkap usai melakukan aksinya di Jl. Raya Bintaro Sektor 3, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kelima pemuda tersebut yakni DAR alias Doi (18) warga Menteng Jakarta Pusat, SH alias Ori (20) warga Pesanggrahan Jakarta Selatan, DAA alias Azel (18) warga Ciputat, BAM alias Bryan (21) warga Pondok Aren Tangsel, dan JE alias Jos (18) warga Pulogadung Jakarta Timur. Kelima pemuda tersebut melakukan aksi kejahatan secara terorganisir dan terencana dengan modus mengaku sebagai anggota Polri, salah satu diantaranya mengaku berpangkat AKP. Sasaran pelaku adalah pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Kronologis dari tertangkapnya kelima pelaku tersebut berawal saat Arfan Hidayat (16) warga Jurangmangu, Pondok Aren Tangsel pada Minggu (24/5) sedang dalam perjalanan pulang dengan motor yang mogok. Saat motor di stut, kelima pelaku yang menggunakan kendaraan innova plat dinas Polri 1512-01 mendekati korban, kemudian korban dimasukkan ke dalam kendaraan tersebut dan kelima pelaku mengintimidasi korban. Kendaraan pelaku sempat beberapa kali berhenti di depan Mako Polsek Pondok Aren, Tangsel dan hal tersebut membuat beberapa anggota Polsek Pondok Aren curiga.

Pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Hitler Napitupulu didampingi Pamit Resmob Ipda Deni dan Ipda Yayah dan beberapa anggota Resmob Polsek Pondok Aren, kelima pelaku tak berkutik saat ditanya KTA atau Kartu Tanda Anggota.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, kelima pelaku ini memegang peran berbeda, DAR alias Doi berperan sebagai pengemudi, SH alias Ori memegang senjata airsoft gun jenis makarov dan menodongkan pada korban, DAA alias Azel berperan merekam saat korban di interogasi/intimidasi, BAM alias Bryan berperan memegang senjata airsoft gun jenis revolver dan mengosongkan pada korban, dan JE alias Jos berperan mengintimidasi dan menginterogasi.

Untuk barang bukti yang diamankan adalah 1 unit kendaraan Monica warna hitam dof dengan plat dinas 1512-01 lengkap dengan rotator biru, 1 pasang plat nopol D 87 BRO, 1 pasang plat nopol B 5001 KRM, 1 unit airsoft gun jenis revolver, 1 unit airport gun jenis glock, 1 unit airsoft gun jenis makarov beserta sarung, 2 buah ikat pinggang berlogo lambang Polri, 3 buah HT warna hitam, 2 buah gantungan kunci berlambang logo Polri, dan 1 kaos warna coklat dengan lambang Polda Metro Jaya.

Kelima pelaku mengaku anggota Polri tersebut saat ini sudah diserahkan ke Jatanras Polda Metro Jaya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 237 Views

Update
No Update Available
Related News
1x24 jam, duo penjahat jalanan yang bacok pelajar SMP di Depok, berhasil ditangkap
Indomaret Raden Saleh 2 dibobol maling, di Sukmajaya Kota Depok
Polisi berhasil amankan seorang pria penganiaya anak di bawah umur
×