Senin, 01 Juni 2020 23:18

Seorang ibu rumah tangga di Sumbawa tewas gantung diri

Peristiwa

Tragis, seorang ibu rumah tangga warga Dusun Sekokok Desa Jorok Kecamatan Utan ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di rumahnya pada Sabtu malam (20/5/2020) sekitar pukul 20.00 WITA. Korban berinisial EF (35) merupakan istri kedua dari seorang pedagang ternak.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK membenarkan adanya kejadian memilukan itu. Sebelum kejadian sekitar jam 18.30 WITA korban sempat mendatangi rumah Kepala Desa Jorok yang tidak jauh dari rumah korban dan masih memiliki hubungan keluarga dengan Kepala Desa. Korban menyampaikan keluhannya sekaligus meminta agar suaminya yang juga sebagai kakak kandung kades setempat agar dinasehati, bahkan sempat mengancam akan gantung diri. Oleh Kepala Desa disarankan untuk tidak melakukannya dan berjanji akan menasehati suaminya, bila ada permasalahan dalam rumah tangga agar segera dicarikan solusi dan diselesaikan dengan baik-baik.

Setelah mendapat penjelasan Kades setempat, korban pulang. Setibanya di rumah, korban mencari tali dan sempat disaksikan oleh tetangga, namun tidak diketahui digunakan untuk apa. Sekitar pukul 20.00 WITA, saat suami korban hendak ke kamar mandi, betapa terkejut mendapati istrinya telah tergantung di pintu menuju kamar mandi dengan menggunakan tali nilon warna biru yang biasa digunakan untuk mengikat sapi. Korban gantung diri dengan cara menyusun tiga kursi plastik warna merah yang diduga sebagai pijakan.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Utan, Aparat Polsek Utan segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian tali pun dilepas oleh Kanit Reskrim Polsek Utan, Ipda Uji Siswanto selanjutnya menghubungi pihak medis Puskesmas Utan untuk dilakukan visum luar untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Dari hasil Visum para medis Puskesmas setempat, menyatakan tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan pada korban. Diduga kematian korban akibat adanya lilitan tali yang digunakan untuk gantung diri. Korban diduga nekat melakukan aksi gantung diri dipicu oleh permasalahan dalam rumah tangga.

Korban baru sekitar satu tahun menikah dengan suami dan belum dikarunia keturunan. Saat ini suaminya sakit-sakitan dan hanya tinggal berdua dengan korban.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 438 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolres Metro Depok hadiri kegiatan Hut Kota Depok Ke-25
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
×