Kamis, 04 Juni 2020 14:23

Giat KRYD Polsek KPC antisipasi gangguan Kamtibmas dan monitoring aksi vandalisme

Peristiwa

Patroli Polsek QR 4103 – B Polsek KPC Polres Cirebon Kota melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas serta himbauan antisipasi penyebaran COVID-1) dengan melakukan patroli mobile dan patroli dialogis guna antisipasi terjadinya curas, curat, curanmor, gank motor, obat terlarang, sajam, miras, terorisme dan tawuran serta Antisipasi Aksi Vandalisme di Wilkumnya.

Kegiatan Rutin Kepolisian KRYD Monitoring Aksi Vandalisme dengan melibatkan 3 (tiga) personil yang dipimpin PS Kanit Provost Polsek KPC yakni Aiptu Eko Sydarsono (PS Kanit Provos), Aiptu Paryanto (SPKT), Aiptu Dastam (Sabhara) selaku penanggung jawab giat Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH, Kamis (4/6) pukul 22.00 WIB s/d selesai.

Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH, menyatakan “Giat Patroli KRYD dan antisipasi Aksi Vandalisme dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling ke Lingkungan Pemukiman Penduduk dan daerah Rawan aksi kriminal C3 dengan rute jalur yang dilalui mulai dari Mako Polsek KPC Jalan Perniagaan – Kade – Kade didalam Pelabuhan - Jalan Sisingamangaraja dan kembali ke Mako Polsek KPC. "Adapun hasil dari Giat KRYD yaitu Melaksanakan Patroli Dialogis secara mobiling dan menyampaikan imbauan kamtibmas dan monitoring terhadap aksi vandalisme di tembok pagar yang berada di tembok pagar Jalan Bali dan Jalan Belawan Komplek Pelabuhan Indonesai II Cababang Cirebon dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan tidak ditemukannya aksi vandalisme. Memberikan arahan agar mengunakan masker, mengecek coretan dinding terkait aksi vandalisme dari kelompok Anarko serta atisipasi aksi Tawuran warga Masyarakat di wilayah hukum Polsek KPC," paparnya.

Patroli Polsek QR 4103 – B Polsek KPC Polres Cirebon Kota melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas serta himbauan antisipasi penyebaran COVID-19 dengan melakukan patroli mobile dan patroli dialogis guna antisipasi terjadinya curas, curat, curanmor, gank motor, obat terlarang, sajam, miras, terorisme dan tawuran serta Antisipasi Aksi Vandalisme di Wilkum Polsek KPC Polres Cirebon Kota.

Kegiatan Rutin Kepolisian KRYD dipimpin Kanit Provost Aiptu Eko Sudarsono dengan melibatkan dua personil yakni Aiptu Paryanto (SPKT) dan Aiptu Dastam (Sabhara) selamu penanggung jawab giat Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH, Senin (01/06/20) pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH, menyatakan “Giat Patroli KRYD dan antisipasi Aksi Vandalisme dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling ke Lingkungan Pemukiman Penduduk dan daerah Rawan aksi kriminal C3 dengan rute jalur yang dilalui mulai dari Mako Polsek KPC Jalan Perniagaan – Kade – Kade didalam Pelabuhan – Jalan Sisingamangaraja dan kembali ke Mako Polsek KPC. Adapun hasil dari Giat KRYD yaitu Melaksanakan Patroli Dialogis secara mobiling dan menyampaikan imbauan kamtibmas dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan tidak ditemukannya aksi Vandalisme. Memberikan arahan agar mengunakan masker, mengecek coretan dinding terkait aksi vandalisme dari kelompok anarko serta atisipasi aksi tawuran warga masyarakat di wilayah hukum Polsek KPC.” Paparnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan jajaran Polres CIKO akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah Polres Cirebon Kota. Adapun tempat tempat yang di kunjungin dan di berikan himbauan Kamtibmas yakni dengan awak angkutan batu bara di Kade Linggarjati Pelabuhan Cirebon, Security RS. Pelabuhan Cirebon, Security Pelindo Lini 1, Pos Muarajati Pelabuhan Cirebon, Ojek Pangkalan Pelabuhan Cirebon, petugas Car Wash Pelabuhan Cirebon di Wilayah Hukum Polsek KPC secara umum situasi aman kondusif dan tidak ditemukan aksi vandalisme / Provokasi anarkis.” terang Iptu Ngatidja, SH, MH.

Selain menjaga Kamtibmas, Polres Cirebon Kota juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Selain melakukan razia, kami dari Polres Cirebon Kota juga tiada henti membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan COVID-19,” pungkas Iptu Ngatidja.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 24 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolres Sukabumi cek sikap tampang anggota Polres Sukabumi
RSAU dr. Esnawan Antariksa terima bantuan Ventilator dari Danlanud Halim Perdanakusuma
Kapolres Majalengka bersama Muspika Rajagaluh cek kesiapan Desa Tangguh Raharja
×