Senin, 22 Juni 2020 23:37

Tim SAR gabungan sisir Teluk Jakarta cari pemancing yang hilang

Peristiwa

Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang hilang akibat kapal yang ditumpanginya mengalami kebocoran hingga akhirnya tenggelam kurang lebih 1 NM dari Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Pencarian hari kedua kembali kita lanjutkan pagi ini dengan armada RIB 03 dari BASARNAS dan Kapal dari Ditpolair Polda Metro Jaya serta didukung dari nelayan setempat, semoga korban segera ditemukan." tegas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator Ops SAR, Hendra Sudirman,S.E., M.Si.

Beliau juga menambahkan bahwa pencarian pada hari ini akan melakukan pencarian di Perairan Teluk Jakarta dari Pulau Ayer hingga Pulau Rambut dengan luas area kurang lebih 55 NM2.

Sebelumnya pada Minggu (21/6) Kapal kayu dengan personal on board yang berjumlah 5 orang diantaranya bernama Alex (35), Edom (50), Hendra (35), Riyanto (42), Darsun (42) bertolak dari dermaga kaliadem menuju Pulau Ayer untuk memancing. Kapal tersebut pun akhirnya mengalami kebocoran dan tenggelam kurang lebih 1 NM dari Pulau Ayer kemudian diketahui para awak kapal tersebut tidak dilengkapi dengan life jacket.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 01.10 WIB dini hari tadi satu orang korban atas nama Riyanto (42) ditemukan oleh personil PolAir Polda Metro Jaya pada saat melakukan patroli di alur perairan ayer dalam keadaan selamat, dan pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi kembali ditemukan 3 (tiga) orang korban dalam keadaan selamat atas nama Alex (35), Edom (50) dan Hendra (35) oleh kapal Porti Surya di sekitar perairan kali adem dan Pulau Ayer, namun korban terakhir an Darsun (42) hingga saat ini masih dalam pencarian.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 574 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×