Sabtu, 27 Juni 2020 20:58

Tim SAR gabungan cari warga tenggelam di Kanal Barat diduga karena defresi

Peristiwa

Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap seorang warga DKI Jakarta yang tenggelam di Kali Ciliwung yang terletak di Kawasan Banjir Kanal Barat, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/6).

Korban yang bernama Munir (48) diduga mengalami depresi berdasarkan info dari warga setempat dan sering melamun di pinggir kali hingga akhirnya korban menceburkan dirinya pada Jumat (26/6) sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian terbawa arus dan tenggelam.

"Kami kirimkan personel rescue untuk melakukan operasi SAR terhadap korban dan berupaya agar korban bisa segera ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, S.E., M.Si.

Ia menegaskan bahwa unsur SAR gabungan pada pagi ini melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga, dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga Jembatan Tol Sedyatmo sejauh 2 Km, kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian hingga sejauh 1 KM, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi arus memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR pagi ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, CAT rescue, SAR MTA, Damkar Jakarta Barat, dan masyarakat setempat.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 564 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×