Rabu, 01 Juli 2020 18:19

Mengenal kode yang PKT lebih dinamis

Luar Negeri

Pada tanggal 1 Juli, Partai Komunis Tiongkok PKT menyambut HUT ke-99. Berdiri 99 tahun, berkuasa 71 tahun dan menyerap 91 juta lebih anggota, semua angka ini mengungkapkan proses luar biasa dan pesona yang lebih dinamis partai berkuasa yang terbesar di dunia ini. Mengapa PKT bisa? Seluruh dunia sedang mencari kode suksesnya.

Segalanya untuk rakyat, semuanya tergantung pada rakyat. PKT berpegang teguh pada misi asli ini dalam sekitar seratus tahun dan memimpin rakyat mengembangkan Tiongkok yang miskin dan terbelakang menjadi komunitas ekonomi yang kedua terbesarnya di dunia. Dalam penanggulangan wabah kali ini, pikiran Rakyat Diutamakan dilaksanakan tuntas. Dari bayi yang baru dilahirkan 30 jam saja sampai orang lanjut usia yang berumur 100 lebih tahun, Tiongkok menolong jiwa tanpa menghitung biayanya. Presiden Tiongkok Xi Jinping mendefinisi pencegahan dan pengontrolan wabah sebagai Perang Rakyat, memimpin dan mengandalkan rakyat Tiongkok sejumlah 1,4 miliar dan mencapai hasil strategis pencegahan dan pengontrolan wabah dengan 3 lebih bulan saja.

Menurut laporan Indeks Kepercayaan 2020 Edelman, perusahaan konsultan dan hubungan masyarakat yang terbesar di dunia, tingkat kepercayaan warga Tiongkok terhadap pemerintah Tiongkok mencapai 90%, tiga tahun berturut-turut menduduki urutan nomor satu di dunia. Kepercayaan nomor satu ini justru adalah keyakinan terbesar bagi PKT untuk berkuasa.

PKT yang mengalami sekitar seratus tahun dapat mencapai kesuksesan karena PKT mencari jalan perkembangan tepat yang sesuai dengan keadaan Tiongkok secara mandiri.

Menurut statistik, sampai akhir tahun 2019, anggota PKT yang usianya 40 tahun ke bawah melebihi satu per tiga jumlah total anggota PKT. Sebagai partai besar yang mempunyai sejarah sekitar 100 tahun, mungkin tiada lagi partai lain yang dapat mempertahankan dinamis ini seperti PKT. Sebabnya PKT bisa terus menyerap orang pandai atau canggih sebagai anggotanya, dan membentuk fungsi koreksi kesalahan dan mekanisme perbaikan yang kuat seiring dengan perkembangan zaman, dengan demikian melepaskan masalah longgarnya displin dan korupsi, selalu memelihara dinamis. Profesor Undang-undang Internasional Evandro Carvalho dari Universitas Yayasan Brazil mengatakan, PKT selalu mawas diri, ini memberi teladan kepada partai politik lain.

Presiden Tiongkok Xi Jinping menekankan, PKT adalah partai politik yang terbesar di dunia, jadi hendaknya sesuai dengan kuantitasnya, harus melakukan baik hal sendiri, memberi lebih banyak peluang kepada dunia melalui mendorong perkembangan Tiongkok. Kini, Pembentukan Komunitas Senasib Sepenanggungan Manusia berkali-kali dicantumkan dalam resolusi PBB, inisiatif Sabuk dan Jalan menjadi produk umum yang terbesar di dunia. PKT sedang memadukan perkembangan diri sendiri dengan perkembangan dunia, memperlihatkan sikap yang bertanggung jawab akan masa depan manusia. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Konferensi Nasional Orang Afrika di Afrika Selatan mengatakan, lahirnya PKT tidak sangat kunci bagi bangsa Tionghoa, mempunyai pula arti penting bagi seluruh dunia.

Kalau ingin mengenal Tiongkok, pertama harus mengenal PKT. Rakyat Diutamakan, Jalan Perkembangan Tepat, Reformasi Diri Sendiri, Pikiran Manusia, semua ini adalah kode untuk mengenal partai bersejarah sekitar 100 tahun, juga adalah gene yang tumbuh di dalam tubuh sejak awal berdirinya PKT.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 70 Views

Update
No Update Available
Related News
Mark Brzezinski peringatkan: Perusak hubungan AS-Tiongkok sedang aktif beraksi di AS
Pengembangan ekonomi “Siklus Ganda” Tiongkok untuk tanggapi argumen “Pelepasan Keterkaitan”
HUT 93 pendirian PLA Tiongkok: Prestasi PLA pada tahun 2020
×