Jumat, 03 Juli 2020 11:33

Kopabsindo gelar RAT pertama, ini tujuannya

Peristiwa

Koperasi Paguyuban Agen Brilink Seluruh Indonesia (Kopabsindo) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Bumi Cikeas Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020).

Tujuan Pelaksanaan RAT Kopabsindo salah satunya adalah memaparkan kinerja kepengurusan tahun pelaporan dimana termasuk pelaporan keuangan koperasi yang berisi neraca, laporan rugi laba dan perhitungan (Sisa Hasil Usaha) SHU.

Pada RAT kali ini yaitu tutup buku Tahun 2019, Kopabsindo menghasilkan laba sebesar Rp416 juta.

Dari Laba tersebut dialokasikan Rp 207 juta untuk dibagikan sebagai SHU anggota. Selain itu laba tersebut juga mengalokasikan untuk dana diklat dan sosial.

Dalam AD/ART tentang mekanisme pembagian SHU, diatur pula bahwa Pabsindo sebagai organisasi paguyuban Agenbrilink mendapat alokasi 5% dari laba kotor atau Rp10 juta.

Bendahara Kopabsindo, M Astari (Agenbrilink Kanwil Jkt 3) dalam kesempatan ini mengucapkan, “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi para anggota koperasi memajukan koperasinya sehingga Kopabsindo maju dan sejahtera anggotanya. Juga memberikan kontribusi secara tidak langsung kepada Pabsindo dengan memberikan alokasi bagi hasil tersebut”.

Acara RAT Kopabsindo yang pertama ini mendapat apresiasi dari Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Rully Nuryanto, SE., M.Si. yang hadir mewakili Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 292 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×