Senin, 06 Juli 2020 09:56

Polres Jakarta Pusat masih selidiki penyebab ledakan di Menteng

Teror Bom

Minggu (5/7), sekira pukul 14.42 WIB, sebuah ledakan terjadi bersumber dari sebuah mobil Pajero hitam bernopol B-1812-PJH milik ibu Agata Bilanche (44), yang terparkir di Jalan Yusuf Adiwinata No. 35 Menteng Jakarta Pusat. Hingga Minggu malam jajaran Satreskrim Polres Jakarta Pusat dan Puslabfor Polri beserta Gegana Brimob masih berada di TKP kejadian untuk melakukan olah TKP dan observasi TKP.

Menurut saksi mata, Has (40) sempat melihat satu sepeda motor matic jenis Honda Vario, namun nopol tidak teridentifikasi dengan jelas oleh saksi, pemotor tersebut terlihat oleh saksi Has melemparkan sebuah benda ke arah bagian depan mobil Pajero tersebut. Setelah dilemparkan kemudian terdengar ledakan dan kepulan asap.

Barang bukti yang berhasil dikumpulkan di TKP adalah batere kotak 1 buah, batere bulat jenis A2 sebanyak 1 buah, dan pecahan pipa plastik putih (pvc) berukuran tebal.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Heru Novianto mengatakan, masih menunggu hasil identifikasi oleh tim Puslabfor. Namun, jika dilihat di TKP, ledakan tersebut berjenis low explosive karena dampaknya kecil, aspal jalanan tidak ada yang berlubang, kaca mobil tidak pecah. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil yang berarti dari kejadian tersebut, namun untuk memastikannya pihak Kepolisian akan memeriksa CCTV yang ada di sekitar TKP.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1058 Views

Update
No Update Available
Related News
FPMSI ajak masyarakat dan warganet lawan hoaks dan radikalisme di medsos
Temuan benda mencurigakan di Cipinang Jaktim diduga bom palsu
Polres Jakarta Pusat masih selidiki penyebab ledakan di Menteng
×