Selasa, 11 Agustus 2020 02:35

Bhabinkamtibmas Polsek Kandanghaur monitoring penyaluran BPNT

Peristiwa

Bhabinkamtibmas Polsek Kandanghaur Bripka Irwan Kurniawan melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Wilayah hukum Polsek Kandanghaur,Senin (10/08/2020).

Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada KPM bertempat di kediaman milik Rasidin Desa Wirapanjunan RT/ RW 10/ 02 Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Selaku agen E-Warung Junaedi.

Kapolsek Kandanghaur Kompol Wawan Suhendar melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi menjelaskan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warung PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan bank bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Dikatakannya, pada kesempatan itu sebanyak 171 orang KPM penerima BPNT berupa Beras sepuluh Kg, Telur kurang lebih satu Kg, ayam satu ekor, kacang tanah 1/4 Kg dan buah apel dua biji.

Lebih lanjut, adapun mekanisme pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) datang ke rumah Rasidin/E-Warung dengan membawa kartu ATM Kartu Keluarga Sejahtera.

“Kemudian ATM tersebut digesek di mesin EDC (Electronic Data Capture) BNI setelah itu membawa bantuan pangan yang diberikan,” tambah Iptu Iwa Mashadi.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 111 Views

Update
No Update Available
Related News
Polres Metro Depok gelar Nobar Piala Asia U24 Timnas Indonesia vs Uzbekistan
Kapolres Metro Depok hadiri kegiatan Hut Kota Depok Ke-25
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
×