Rabu, 16 September 2020 11:01

Ekonomi Tiongkok yang dipulihkan dengan stabil terus bawa berita baik kepada dunia

Luar Negeri

Menurut data yang diumumkan Biro Statistik Negara Tiongkok, ekonomi Tiongkok pada bulan Agustus lalu berhasil mengatasi dampak negatif dari wabah dan bencana banjir, indeks utama terus naik, perubahan positif terus bertambah dan ekonomi dipulihkan dengan stabil.
Dilihat dari segi produksi, pemulihan produksi industri dan industri jasa bulan Agustus dipercepat, dalam industri yang berskala ke atas, lalu pertumbuhan industri manufaktur iptek tinggi lebih cepat daripada pertumbuhan seluruh industri pasa masa yang sama. Dilihat dari segi konsumsi, konsumsi dan investasi terus membaik, dan pertumbuhan di bidang perdagangan luar negeri dan modal asing juga lebih baik daripada prakiraan.

Data ekonomi Tiongkok terus membaik dan ini berhubungan erat dengan keterbukaan yang lebih tinggi levelnya. 3 platform keterbukaan besar antara lain Canton Fair, CIFTIS dan CIIE terus beroperasi dan ini menambah keyakinan dan menyediakan tenaga pendorong agar ekonomi dunia terlepas dari resesi.

Sementara itu, keterbukaan tipe peredaran komoditi dan faktor utama beralih ke keterbukaan tipe sistem, misalnya dalam CIFTIS belum lama berselang, pihak Tiongkok mengumumkan akan membentuk dan menyempurnakan sistem pengelolaan daftar negatif perdagangan jasa lintas wilayah, terus memperlonggar akses pasar industri jasa dan lain sebagainya. Ini akan dari segi sistem membantu dunia dengan lebih baik berbagi peluang pasar masif Tiongkok.

Semua ini akan terus memicu Tiongkok dengan cepat membentuk konfigurasi pembangunan baru dengan sirkulasi domestik sebagai induk dan saling pendorongan sirkulasi dalam dan luar negeri, dan juga telah membawa berita baik kepada rehabilitasi ekonomi dunia.

Harus dilihat pula, perubahan operasi ekonomi Tiongkok sekarang terutama merupakan sejenis pertumbuhan rehabilitasi dan ekonomi Tiongkok masih menghadapi iklim internasional yang amat rumit dan serius, wabah masih merebak di seluruh dunia dan masih terdapat tekanan antara lain kontradiksi struktural yang terjadi di dalam negeri. Akan tetapi, dilihat dari momentum tahap akhir, permintaan bertambah, investasi dipercepat dan peranan pendorongan pemulihan konsumsi terhadap ekonomi terus meningkat, ekonomi Tiongkok beralasan untuk maju terus dan mewujudkan pemulihan stabil, dan menjadi stabilisator ekonomi dunia.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 223 Views

Update
No Update Available
Related News
Peringati Hari Pahlawan, Xi Jinping serahkan karangan bunga di Lapangan Tiananmen
Media Asing: Gelombang pembangunan infrastruktur baru Tiongkok berkati ekonomi global
Ahli Tiongkok tanggapi penghentian larangan pemerintah AS tentang pengunduhan TikTok
×