Rabu, 16 September 2020 22:31

Sat Brimob Polda Jabar sosialisasikan pentingnya masker kepada petani Ciwaringin Cirebon

Covid-19

Berlokasi di pesawahan Desa Galagamba Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Aipda Tantoni Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli mandiri dan memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker kepada para petani di ladang sebagai upaya pencegah COVID-19 wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, Rabu (16/9).

Masih banyak ditemui beberapa masyarakat yang masih membandel dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Hal ini dilakukan oleh Aipda Tantoni kepada masyarakat yang sedang panen padi tidak melaksanakan protokol kesehatan antara lain yaitu tidak memakai masker.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dilakukan untuk pencegahan COVID-19 agar tidak bertambah terus setiap hari dan sebagai bentuk mendisiplinkan masyarakat agar terbiasa menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) saat pandemi COVID-19.

Aipda Tantoni juga menjelaskan bahwa banyak warga masyarakat yang masih belum tahu dan acuh tak acuh tentang protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Seperti memakai masker bila beraktifitas diluar rumah, seperti ke pasar atau bahkan saat bekerja di kebun, sawah maupun berkerja bangunan dan lain-lain.

"Dengan adanya sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarkat, karena banyak masyarakat yang belum tahu tentang pentingnya menggunakan masker,”imbuhnya. Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini diharapkan masyarakat yang akan beraktifitas keluar rumah untuk selalu menggunakan masker, sehingga angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Cirebon dapat ditekan seminimal mungkin.

Menyikapi arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jawa barat Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K., menjelaskan bahwa "Pemerintah telah memberlakukan pemakaian masker kepada seluruh masyarakat dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 lewat udara,berikan himbauan secara preventif agar dapat meluluhkan kesadaran masyarakat, “tuturnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak COVID–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Ciwaringin Kabupaten Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID–19," ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan," tegasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 170 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×