Jumat, 18 September 2020 13:57

Babinsa Kelurahan Harjamukti dan penyaluran BST

Covid-19

Dengan masih belum berakhirnya pandemi Covid-19 di dunia termasuk Indonesia mengharuskan Pemerintah tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak salah satunya melalui Bantuan Sosial Tunai (BST) yang memasuki tahap ke VI. Penyaluran dilakukan melalui Bank yang ditunjuk Pemerintah, kantos pos, kantor kelurahan maupun tempat yang ditetapkan oleh Ppemerintah daerah.

Seperti yang terlihat di SMK PUI Jalan Brigjen Darsono Kota Cirebon telah berlangsung pembagian BST untuk RW 13 Kelurahan Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat. Tampak dalam kegiatan tersebut, Serka Abdul Hadi Babinsa Kelurahan Harjamukti hadir dalam kegiatan tersebut guna membantu kelancaran dan ketertiban dalam penyaluran bantuan.

Sebelum pelaksanaan penyaluran bantuan, Serka Abdul Hadi berkesempatan memberikan arahan kepada warganya dalam menunggu antrean untuk selalu menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan menyiapkan persyaratan guna memperlancar serta mempercepat proses pencairan bantuan.

Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Danramil 1402/Cirebon Selatan Kapten Arm Toto berharap dengan keterlibatan Babinsa dalam kegiatan penyaluran BST dapat membantu ketertiban dan kelancaran kegiatan sekaligus memastikan bantuan dari pemerintah tepat sasaran.

"Babinsa juga harus memastikan bahwa bantuan dari Pemerintah tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan konflik sosial di tengah masyarakat" tegas Danramil.

Jumlah warga RW 13 Kelurahan Harjamukti sebanyak 935 KK dengan besar bantuan yang diterima setiap kepala keluarga sebesar Rp300 ribu.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 50 Views

Update
No Update Available
Related News
Belasan orang terjaring Operasi Yustisi petugas gabungan Terisi
Operasi Yustisi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan petugas gabungan Tukdana
Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu bersama Forkompincam laksanakan kegiatan razia masker
×