Minggu, 20 September 2020 11:34

Kebakaran di Perumnas Depok Jaya hanguskan enam rumah beratap couple

Kebakaran

Minggu pagi (20/9) sekira pukul 7.30 WIB, kebakaran melanda kawasan Perumnas 1 Depok Jaya, tepatnya di Jalan Jambu VIII Rt. 01 Rw. 01 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas kota Depok. Sedikitnya enam rumah ludes dilalap si jago merah.

Menurut saksi mata yang juga menjadi korban dalam kebakaran tersebut, api berasal dari rumah no. 53 milik si Enci, dari plafon saksi pada sekira pukul 6.30 WIB mencurigai adanya kepulan asap di plafon lantai 2 milik no. 53 tersebut. Saat akan memberi kabar, ternyata pemilik rumah sudah keluar rumah untuk membuka kios di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas Depok.

Merasa curiga, korban pun melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat dan meneruskan kepada pihak Damkar Pemkot Depok.

Saat Damkar tiba di TKP api sudah merembet di atap rumah yang beratap satu deret (couple). Karena hembusan angin cukup kuat, api cepat merembet dan menghanguskan rumah. Beberapa pemilik rumah tampak shock karena beberapa ada yang tidak sempat menyelamatkan dokumen dan benda berharga lainnya. Tidak ada korban jiwa maupun terluka dari musibah tersebut. Kerugian materiil pun belum bisa ditaksir jumlahnya.

Dugaan sementara, masih berasal dari hubungan arus pendek. Pihak Polsek Pancoran Mas Depok yang langsung turun ke TKP termasuk Bapak Herman, Lurah Kelurahan Depok Jaya yang meninjau langsung upaya pemadaman api hingga proses pendinginan. Sembilan unit Damkar berjibaku keras hingga tiga jam untuk memadamkan api hingga ke proses pendinginan berlangsung.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 123 Views

Update
No Update Available
Related News
Ruko material terbakar di Palmerah Jakarta Barat
Jago merah ludeskan toko kusen di Jl Tole Iskandar, Cilodong Depok
Kebakaran rumah di Cengkareng Jakbar
×