Minggu, 11 Oktober 2020 22:48

Longsor dan banjir di Ciganjur telan korban, Dandim 0504/Jakarta Selatan tinjau lokasi

Peristiwa

Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana bersama Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali dan Kolonel Arm Yogo Aster Kasdam Jaya pagi ini berkesempatan untuk meninjau secara langsung lokasi banjir dan longsor di Jalan Damai 1 RT.004/RW.02 Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/10).

Kejadian Longsor bermula dari hujan deras sejak hari Sabtu sore kemarin (10/10), sekitar pukul 18.50 WIB terjadi longsor yang mengakibatkan tembok pagar rumah salah satu warga di Perumahan Melati Residence Ciganjur roboh menimpa rumah warga dan menutup saluran anak sungai ditambah hujan semakin deras sehingga kali tidak bisa menampung debit air yang berlebihan hal ini mengakibatkan banjir.

“Menurut laporan banjir diakibatkan aliran kali tertutup longsor ditambah hujan kemarin sore sangat deras sehingga terjadi luapan air yang mengakibatkan banjir”, kata Kolonel Inf Ucu Yustiana.

“Untuk saat ini masih dalam upaya pengangkatan material longsor yang menutupi aliran kali, sehingga apabila hujan aliran air tidak terganggu”, ujar Dandim. (M.Solichin)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 233 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×