Senin, 16 November 2020 00:17

Bagas HP, penyanyi yang cita-cita awalnya ingin menjadi petugas pemadam kebakaran

Musik

Pria bernama lengkap Bagas Herdianto Purwoko atau kerap disapa dengan nama Bagas HP, kelahiran Salatiga, 25 Maret 1998 ini adalah seorang musisi dan penyanyi

Dibesarkan di keluarga yang bukan dari kalangan pemusik, ayahnya adalah seorang Polisi dan ibunya bekerja sebagai karyawan swasta di pabrik. Sejak kecil, Bagas sudah hobi berkaraoke ria di depan TV rumahnya. Bagas sendiri sudah mulai berlatih vokal serius secara otodidak di usia yang dini, yakni saat duduk di bangku kelas 5 SD.

Saat masuk di bangku SMP, Bagas mulai mengikuti berbagai lomba menyanyi yang ada di sekitarnya, namun sayang, Bagas sama sekali belum pernah memenangkan sebuah kompetisi menyanyi kala itu.

Selain menyanyi, Bagas juga memiliki keterampilan bermain gitar teknik ala Fingerstyle yang juga ia pelajari secara otodidak. Di beberapa kesempatan, Bagas manggung untuk menunjukkan kebolehannya di beberapa acara musik.

Soal passion, pemilik akun Instagram @bagasss999 ini mengaku awalnya tidak bercita-cita untuk menjadi penyanyi atau musisi kedepannya, melainkan ingin menjadi seorang pemadam kebakaran. Alasannya, karena ia memang suka bermain api dan suka memadamkannya. Sejak kecil ia sering bermain bersama teman-temannya sebagai pemadam kebakaran.

"Jujur aku ga nyangka kalo karier ku ada di industri musik, soalnya dulu berawal dari iseng nyanyi sama main gitar, eh jadi keterusan dan sudah menjadi passion saat ini" sebutnya.

"Tapi setelah dipikir-pikir, kayaknya emang udah takdir aku di musik sih, karena aku bisa menghasilkan melalui musik, selain itu aku juga senang karena para pendengarku bisa menikmati lagu-lagu yang aku tulis" Tambahnya.

Hingga saat ini, Bagas telah memiliki 4 lagu originalnya sendiri, berawal dari lagu pertamanya yang ia tulis pada tahun 2018. Sebagai seorang penulis lagu, Bagas mengasah kemampuan menulis lagunya yang ia pelajari dari musisi lain melalu video tutorial di YouTube.

Di samping menjadi seorang musisi atau penyanyi, Bagas juga terjun di dunia modeling. Pada tahun 2015, ia mendapatkan posisi top 10 sebagai Duta Wisata Kota Salatiga, dan di tahun 2017 ia mendapatkan top 7 Mister Teen Indonesia untuk regional Jawa Tengah.

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1213 Views

Update
No Update Available
Related News
5th anniversary Kalima Jazz Community, ajak ngopi bareng musisi
Bagas HP, penyanyi yang cita-cita awalnya ingin menjadi petugas pemadam kebakaran
Uluwatu Orchestra Fasilkom UI tampilkan Film Gita Cinta dengan suasana musikal
×