Minggu, 15 November 2020 15:28

Biar ilmu kedokteran tradisional dan obat Tiongkok mainkan peranan lebih besar

Covid-19

Menghadapi ujian wabah COVID-19 yang merebak seluruh dunia sejak tahun ini, ilmu kedokteran tradisional dan obat Tiongkok menyerah sebuah jawaban yang bagus. Dokter tradisional Tiongkok yang diwakili akademisi Zhang Boli, Huang Luqi, Tong Xiaolin memilih tiga obat dan tiga resep obat secara kreativitas dan efisiensi, dan memberi sumbangan penting untuk melawan wabah COVID-19.

Dalam pasien terdiagnosa COVID-19, lebih dari 90% pasien menggunakan obat tradisional Tiongkok. Menurut pengamatan klinis, tarif efektif totalnya melampaui 90%. Dapat dikatakan bahwa kedokteran tradisional dan obat Tiongkok memainkan peranan penting dalam melawan wabah COVID-19.

Kedokteran tradisional dan obat Tiongkok tidak hanya memainkan perenan penting dalam melawan wabah COVID-19 dalam negeri, juga memberi sumbangan menonjol dalam melawan wabah COVID-19 di luar negeri.

Banyak hasil penelitian dasar dan klinik mengenai obat tradisional Tiongkok mengobati COVID-19 berturut-turut diterbitkan. Di antaranya, “Penelitian Klinik Forward-looking, Acak, Kontrol dan Multi-pusat mengenai Obat Tradisional Tiongkok Kapsul Lianhua Qingwen untuk Pengobatan COVID-19” yang dipartisipasi oleh akademisi Zhong Nanshan, Li Lanjuan dan Zhang Boli serta 20 rumah sakit lebih yang menerima pasien COVID-19 diterbitkan di Phytomedicine, majalah berwibawa di Eropa pada bulan Mei lalu. Penelitian itu menunjukkan bahwa Kapsul Lianhua Qingwen dapat dengan nyata meningkatkan tingkat perbaikan gejala klinis seperti deman, kelelahan dan batuk , dengan nyata memperbaiki perubahan patologis vediografi paru-par, mempersingkat waktu berlangsungnya gejala, dan meningkatkan tingkat penyembuhan.

Diterbitnya hasil-hasil itu, memberi dukungan kuat untuk kedokteran tradisional dan obat Tiongkok memainkan peranan penting dalam wabah, juga menyatakan pengakuan dan penegasan organisasi professional internasional terhadap pencegahan dan pengotrolan kedokteran tradisional dan obat Tiongkok. Pengalaman sukses Tiongkok yang terakumulasi dalam melawan wabah, membuat seluruh dunia menyadari pesona unik kedokteran tradisional dan obat Tiongkok sebagai kecerdasan Timur.

Kedokteran tradisional Tiongkok sebagai permata kebudayaan tradisional ribuan tahun Tiongkok, tidak hanya tergolong di bidang pengobatan klinik, harus diaplikasi dalam kehidupan oleh setiap orang Tionghoa. Menggunakan pengetahuan kedokteran tradisional Tiongkok mencegah penyakit, melakukan perawatan kesehatan sehari-hari, dan mengurangi luka yang dibawakan oleh penyakit.

Mewarisi, mengembangkan dan menggunakan baik kedokteran tradisional Tiongkok, biar permata peradaban Tiongkok memberi untungan kepada seluruh dunia, bergandengan tangan menghadapi tantangan kesehatan publik global, dan memberi kecerdasan dan kekuatan Tiongkok untuk kesehatan kemanusiaan.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 125 Views

Update
No Update Available
Related News
Biar ilmu kedokteran tradisional dan obat Tiongkok mainkan peranan lebih besar
Petugas Kepolisian mensosialisasikan taat Protokol Kesehatan di Bundaran HI, Jakarta Pusat
Peristiwa “Vaksin Tiongkok” di Brasil sangat pelik
×