Kamis, 19 November 2020 02:08

Xi Jinping: Kita harus pertimbangkan kesejahteraan rakyat dan menjunjung tinggi konsep komunitas senasib sepenanggungan

Luar Negeri

Pertemuan pemimpin negara-negara BRICS Ke-12 diadakan secara virtual pada malam hari Selasa lalu (17/11). Presiden Tiongkok Xi Jinping menghadiri pertemuan tersebut dan menyampaikan pidato penting.

Xi Jinping menekankan bahwa kini dunia terpapar pandemi dan perubahan drastis yang tak pernah terlihat dalam satu abad secara bertumpang tindih, susunan internasional sedang berubah secara mendalam, masyarakat manusia sedang mengalami pandemi terparah dalam satu abad, dan ekonomi dunia sedang mengalami resesi terburuk sejak Depresi Besar pada tahun 1930-an.

Namun, kita sangat yakin bahwa masa yang bertemakan perdamaian dan pembangunan tidak akan berubah, multi polarisasi dunia dan globalisasi ekonomi tidak mungkin terbalikkan. Kita harus bertolak dari kesejahteraan rakyat, menjunjung tinggi konsep komunitas senasib sepenanggungan, dan dengan tindakan riil memberikan berkontribusi kita pada pembangunan dunia yang lebih baik.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 171 Views

Update
No Update Available
Related News
Tarik Jepang untuk bergabung, AUKUS tambah kesalahan yang telah dibuatnya
Xi Jinping temui Ma Ying-jeou beserta delegasinya
Xi Jinping: Bangsa Tionghoa telah menulis sejarah yang tak terpisahkan dari kedua tepi Selat Taiwan di sepanjang perjalanannya
×