Rabu, 18 November 2020 14:09

Xi Jinping: Negara-negara BRICS harus tegas memelihara keadilan internasional

Luar Negeri

Pertemuan pemimpin negara-negara BRICS Ke-12 diadakan secara virtual pada malam hari Selasa lalu (17/11). Presiden Tiongkok Xi Jinping menghadiri pertemuan tersebut dan menyampaikan pidato penting.

Xi Jinping menekankan bahwa menghadapi perselisihan terkait multilateralisme dan unilateralisme, keadilan dan hegemoni, negara-negara BRICS harus secara tegas memelihara keadilan internasional, menjunjung tinggi panji multilateralisme, membela asas tujuan dan prinsip-prinsip Piagam PBB, menegakkan sistem internasional yang berinti pada PBB, dan memelihara rangka internasional yang berdasarkan hukum internasional.

Setiap negara semestinya melampaui ideologi dan saling menghormati sistem sosial, pola ekonomi, dan jalan pembangunan yang sesuai dengan kondisi negaranya masing-masing. Kita harus menganjurkan konsep keamanan yang umum, komprehensif, kooperatif, dan berkelanjutan, menyelesaikan perbedaan melalui konsultasi dan negosiasi, menentang campur tangan dalam urusan internal, menentang sanksi sepihak dan “yurisdiksi lengan panjang”, dan bersama-sama menciptakan lingkungan pembangunan yang damai dan stabil.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 148 Views

Update
No Update Available
Related News
Empat Pertama untuk Wahana Cheng’e-5
Tiongkok yang terbuka terus perluas jaringan pertemanan
44 tahun ke depan, manusia akan ambil sampel dari bulan dengan Wahana Chang’e-5
×