Selasa, 24 November 2020 18:43

Danrem 063/SGJ cari sumber air di desa Gantar

Peristiwa

Musim penghujan mulai tiba wilayah di Kab Indramayu namun pemandangan aneh justru terjadi. Irigasi pesawahan yang biasanya berlimpah ruah masih tidak mencukupi. Danrem 063/SGJ langsung mencari sumber air untuk membantu ketersediaan air untuk sektor pertanian. Senin,(23/11/2020).

Pelaksanaan pengeboran sumber air di Desa Gantar Kec. Gantar Kab. Indramayu diharapkan membantu ketersediaan air di wilayah Indramayu. Dengan adanya Sumber mata air di daerah Blok Awisan Desa Gantar Kec.Gantar diharapkan dapat membantu pengairan sawah karena daerah  tersebut kekurangan air. Para petani di daerah tersebut hanya mengandalkan tadah hujan sehingga petani sangat memerlukan air.

"Pengeboran air sudah mencapai 63 meter sampai pada hari ini, senin 23 November 2020, namun dalam pelaksanaan pengeboran air tersebut menemui beberapa kendala. Mata bor tanah tidak ada, sehingga kita upayakan dan oli seal selalu bocor, sehingga pekerjaan tidak maksimal. Namun kami terus berupaya sampai kedalaman 100 meter," ucap Danrem 063/SGJ.

Pelaksanaan pengeboran air yang dilaksanakan oleh Yonzipur-3 merupakan bentuk kesigapan Danrem 063/SGJ yang selalu membantu kesulitan-kesulitan rakyat di wilayah teritorialnya walaupun menemui berbagai kendala dan hambatan. Prajurit yang melaksanakan pengeboran tetap semangat.

"Keberadaan pengeboran air di Desa Gantar ini merupakan upaya-upaya dari kami TNI untuk selalu membantu kesulitan-rakyat. Kami akan selalu bekerja dan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik buat kepentingan rakyat," pungkas Danrem 063/SGJ.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 119 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×