Jumat, 11 Desember 2020 22:20

Tiongkok-Eropa keluarkan pernyataan bersama demi dorong kerjasama media

Acara TV

Forum virtual Kerjasama Media “Mitra Eropa” 2020 yang diselenggarakan oleh China Media Group dengan dihadiri 25 lembaga media dari 16 negara Eropa digelar pada 10 Desember yang lalu. Para wakil media Tiongkok-Eropa mengeluarkan Pernyataan Bersama Peningkatan Kerjasama Media, aktif mendorong media Tiongkok-Eropa meningkatkan kerjasama, bersolidaritas menanggulangi wabah, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat internasional.

Direktur CMG Shen Haixiong mengajukan tiga usulan sebagai berikut, pertama, memperdalam kerjasama di bidang pelaporan penanggulangan wabah, kedua mendorong saling berkunjung dan pertukaran antara personel media, ketiga, meningkatkan pembangunan mekanisme kerjasama. Dia menunjukkan Tiongkok dan Eropa mempunyai kesepahaman meluas dan kepentingan bersama di bidang mendukung dan melaksanakan multilateralisme, meningkatkan kerjasama penanggulangan wabah global, serta mendorong pemulihan ekonomi global dan antisipasi perubahan iklim, kesepahaman lebih banyak dari perselisihan. Dialog, pertukaran dan kerjasama antar media Tiongkok-Eropa akan masuk ke level tinggi yang lebih erat, lebih mendalam dan lebih pragmatis.

Kapala Kantor Berita Reouters Michael Friedenberg menunjukkan, harus memahami kepentingan kerjasama dalam situasi media yang baru. Kami dapat melakukan kerjasama melalui berbagai macam pola seperti kerjasama penerangan, persekutuan sektor, peluang bisnis baru serta platform pembagian isi. Dia berharap kalangan media dapat bergandengan tangan dan bekerja sama, mendirikan kemitraan strategis, menjamin semua badan dapat maju bersama sesuai dengan perkembangan zaman.

Di forum kali ini China Central Television (CCTV) Video News Agency dan Reuters bersama-sama menghidupkan Lin Khusus Video Bisnis Tiongkok. CGTN dan European News Exchange menandatangani MoU Kerjasama Strategis, secara resmi menghidupkan mekanisme kerjasama “Mitra Eropa”. Direktur Shen Haixiong dan 23 wakil media Eropa bersama-sama mengumumkan Pernyataan Bersama Peningkatan Kerjasama Media, dan menghimbau media Tiongkok-Eropa menunaikan tugas diri sebagai penyebar informasi umum, bersama-sama membantu masyarakat internasional mengumpulkan daya kohensi untuk menangulangi pandemi.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 618 Views

Update
No Update Available
Related News
Suasana bulan puasa Ramadhan di Urumqi
Thomas Bach kirim surat balasan untuk Direktur CMG: Penyiaran Olimpiade Musim Dingin capai prestasi luar biasa
Pemirsa gala Tahun Baru Imlek capai 1,296 miliar orang
×