Minggu, 10 Januari 2021 11:19

Para wartawan yang melihat kerusuhan Gedung Capitol

Luar Negeri

Pada Tanggal 6 waktu setempat, Gedung Capitol AS diserbu oleh para pengunjuk rasa. Tempat penyiaran yang sedang digunakan oleh media termasuk CGTN Amerika juga mengalami serangan para demonstran.

Pada tanggal 7, wartawan CGTN Amerika Nathan King mengenangkan kembali apa yang dialaminya pada satu hari sebelumnya. Perlengkapan dirusak, wartawan diludahi…
“Sebelum para demonstran menyerbu ke dalam gedung, kami sudah merasakan kemarahan demonstran,” kata Nathan King dalam videonya, “Mereka menggunakan kata-kata menghina kepada seorang warga Tiongkok di sebelah kiri saya.”

Pada akhir video, Nathan King mengatakan: “Siapapun yang pandangannya berbeda dengan demonstran akan mengalami serangan. Sekadar diketahui, para wartawan yang berdiri di depan kamera, serta yang berdiri di belakang kamera, para produser, mereka dikutuk, tapi tetap berani menjalankan tugasnya, sementara melindungi perlengkapan mereka.”

Yang patut disebutkan, Nathan King masih menyatakan terima kasih kepada sepeda motor listrik buatan Tiongkok yang dikendarainya pada hari itu, yang membantu dia dengan lancar meninggalkan tempat kerusuhan secara aman.

favorite 2 likes

question_answer 1 Updates

visibility 242 Views

Update
Brutal juga mereka itu ya
Minggu, 10 Januari 2021 13:02

Related News
Xi Jinping perpendek waktu komitmen perwujudan puncak dan netralisasi karbon Tiongkok
Xi Jinping: Prinsip tanggung jawab bersama yang berbeda jadi dasar penanganan iklim global
Xi Jinping hadiri KTT iklim dan sampaikan pidato penting
×