Sabtu, 16 Januari 2021 04:50

Dandim 0503/JB dan Muspiko Jakbar hadiri pengukuhan FKDM

Peristiwa

Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P menghadiri acara pengukuhan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat bertempat di Ruang MH. Thamrin, Gedung Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Jum'at (15/1) Pagi.

Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, acara pengukuhan FKDM yang dipusatkan di Kantor Walikota Jakarta Barat ini juga dilaksanakan secara virtual yang tersebar di 56 Kelurahan dan 8 Kecamatan dengan total sebanyak 461 orang anggota FKDM secara resmi telah dikukuhkan oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., MAP., bersama Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., Kapolres Metro Jakarta Barat yang diwakili oleh Wakapolres AKBP Dr. Bismo Teguh Prakosa, SIK., M.Si., Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Dwi Agus Arfianto SH., Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat H. Matsani., Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi, SE., serta dihadiri oleh para Asisten, para Camat dan anggota FKDM yang dikukuhkan.

Giat pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa, laporan Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat, pembacaan surat keputusan, pengukuhan, pembacaan fakta integritas, penandatanganan fakta integritas, peneyerahan surat keputusan secara simbolis, sambutan Walikota Kota Adm. Jakarta Barat serta foto bersama.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., MAP mengatakan, “Alhamdulillah pada pagi hari ini kita dapat berkumpul dalam acara pengukuhan anggota FKDM Kota Administrasi Jakarta barat sehingga dapat berjalan seperti pada kesempatan ini. Tujuan dibentuknya FKDM adalah dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan masyarakat dengan cara mengidentifikasikan hal-hal yang menonjol yang dapat diperkirakan dapat membantu masyarakat serta mengidentifikasi pengaruh negatif terhadap stabilitas di wilayah masing-masing”. (M Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 162 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×