Minggu, 21 Pebruari 2021 14:35

Sat Brimob Polda Jabar terus ajak masyarakat memakai masker

Peristiwa

Saat ini pandemi corona masih mengalami peningkatan, Pemerintah terus mengumumkan jumlah kasus positif maupun yang sembuh, namun demikian jumlah positif Covid -19 masih mengalami peningkatan yang cukup serius. Hal ini membuat personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor tanpa bosan mengajak masyarakat meningkatkan kesadarannya untuk menggunakan masker. Masker menjadi hal yang paling perlu diperhatikan dalam penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan edukasi dan himbauan tersebut dilaksanakan kepada seluruh warga masyarakat yang sedang beraktifitas di luar rumah. Seperti yang dilakukan personel Sat Brimob Polda Jabar saat melihat masyarakat yang tidak mengikuti anjuran protokol kesehatan yaitu terkait penggunaaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal tersebut sangat bertentangan dengan anjuran protokol kesehatan dan sangat rentan tertular maupun menularkan virus apabila tidak memakai masker.

Melihat rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan terutama untuk dirinya sendiri, perlu kerja keras pemerintah maupun unsur terkait untuk lebih memaksimalkan upaya edukasi dan himbauan kepada masyarakat tentunya.

Kesadaran masyarakat yang butuh proses yang lama inilah yang menjadi permasalahan, yang cukup sulit bagi pemerintah berupaya mempercepat penanganan virus corona.

Yang pasti personel Sat Brimob Polda Jabar tidak akan segan-segan memeberikan teguran kepada siapa saja yang tidak mendukung kebijakan pemerintah, karena hal ini menyangkut kepentingan masyarakat luas dan terkait upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

“Kita lakukan teguran bagi masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker agar wajib menggunakan masker,” jelas Personel Sat Brimob Polda Jabar. Minggu (21/2/2021).

Masyarakat juga diimbau menerapkan sosial distancing sesuai dengan protokol kesehatan yang disampaikan Pemerintah. "Kami berharap kepada masyarakat agar disiplin dan wajib menggunakan masker saat keluar rumah demi keselamatan bersama,” ungkap Persoel Sat Brimob Polda Jabar.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan anggotanya tersebut merupakan wujud Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk kepentingan masyarakat luas dalam upaya pencegahan virus corona.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 36 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolda Jabar sambut kepulangan 96 personel Brimob Jabar BKO Polda Papua
Babinsa Koramil 03/GP dan Tiga Pilar jaring 15 pelanggar tertib masker di Jelambar Baru
Kapolsek Lemahwungkuk terapkan Prokes bagi anggota dan warga
×