Selasa, 23 Pebruari 2021 16:00

Pengentasan Kemiskinan episode-5

Luar Negeri

Tiga Daerah Tiga Prefektur artinya Tibet, kabupaten etnis Tibet Provinsi Sichuan, Sidi Xinjiang Selatan, Liangshan Provinsi Sichuan, Nujiang Provinsi Yunan dan Linxia Provinsi Gansu. Daerah-daerah tersebut lingkungan hidupnya jelek, level peradabannya terbelakang, level pendidikannya rendah, pendapatan per kapitanya rendah. Sampai akhir tahun 2016, jumlah populasi miskin di Tiga Daerah Tiga Prefektur tercatat 3,83 juta orang, merupakan halangan dan kesulitan terbesar dalam proses pengentasan kemiskinan Tiongkok.

Subtitle: Temu Wicara Pengentasan Kemiskinan Daerah Termiskin Pada 26 Juni 2017
Xi Jinping: Dengan sekuat tenaga dan bergotong-royong mengatasi kesulitan, menjamin massa miskin dan daerah termiskin menempuh kehidupan sejahtera bersama dengan rakyat seluruh negeri.

Narasi: Untuk mengatasi kesulitan, Komite Sentral PKT dan Dewan Negara Tiongkok bersama mengeluarkan Surat Edaran Terkait Pengentasan Kemiskinan di Daerah Paling Miskin. Lebih dari 20 badan pemerintah berturut-turut mengeluarkan 40 dokumen, Tiga Daerah dan Tiga Prefektur juga menyusun rencana rinci pelaksanaan, bersama menyelesaikan masalah menonjol dan tugas penting.

Memfokuskan masalah kesulitan air minum massa miskin, dari tahun 2016 sampai tahun 2020, pemerintah pusat totalnya mengalokasikan sebanyak 18,948 miliar Yuan kepada Tiga Daerah Tiga Prefektur, tunjangan khusus sebanyak 4,903 miliar Yuan, menyelesaikan masalah air minum sebanyak 2,8 juta penduduk miskin, meningkatkan level penjaminan air minum bagi sebanyak 12,191 juta petani.

Petani Desa Wushikkaibulong, Kabupaten Yutian, Xinjiang, Nasier Maitiniyazi
Air minum telah disalurkan ke rumah, kami berterima kasih kepada komite sentral PKT dan Presiden Xi Jinping.

Narasi:
Memfokuskan masalah perjalanan massa miskin, pemerintah pusat meningkatkan tajam standar subsidi investasi proyek transportasi di Tiga Daerah Tiga Prefektur. Dalam waktu lima tahun lalu, totalnya mengalokasikan 280 miliar Yuan untuk menyelesaikan masalah akses perjalanan desa di Tiga Daerah Tiga Prefektur.

Pada akhir tahun 2017, Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional mengajukan bahwa merelokasikan populasi miskin yang memenuhi syarat di daerah termiskin termasuk Tiga Daerah dan Tiga Prefektur, memprioritaskan pemindahan mereka dan menjamin kebutuhan dana. Lebih dari 1,1 juta penduduk miskin di Tiga Daerah dan Tiga Prefektur rela berpindah keluar dari pegunungan, ini membuat mereka mewujudkan perubahan cara produksi dan cara kehidupan.

Menghadapi keadaan kehidupan perempuan di daerah termiskin termasuk Tiga Daerah dan Tiga Prefektur, mengambil serentetan kebijakan pengentasan kemiskinan yang tepat termasuk Aksi Pengentasan Kemiskinan Kepada Perempuan supaya puluhan ribu perempuan miskin berjalan keluar rumah, ke lapangan kerja dan mewujudkan kehidupan sejahtera.
Narasi: Petani Desa Songjiawan, Prefektur Otonom Linxia, Provinsi Gansu, Ma Xiulian
Dulu saya tidak pernah melihat pabrik. Sekarang sudah cuci mata, mengenal banyak, dunia adalah bentuk begini.

Narasi:
Untuk memutuskan rantai kemiskinan turun-temurun, lembaga moneter Tiongkok totalnya mengalokasikan sebanyak 131,2 miliar Yuan untuk mendukung pendidikan prasekolah, di antaranya uang dialokasikan ke Tiga Daerah dan Tiga Perefektur sebanyak 30,2 miliar Yuan.

Jika tidak ada kesehatan publik jadi tidak ada kesejahteraan menyeluruh. Sejak tahun 2018, pusat pemerintah secara kumulatif mengalokasikan sebanyak 24,06 miliar Yuan, terutama meningkatkan pembangunan badan kesehatan dan pengobatan di lapisan akar rumput, masalah pengobatan massa diselesaikan dengan tuntas.

Bersusah payah untuk menanggulangi kemiskinan, Tiga Daerah dan Tiga Prefektur mencapai banyak prestasi. Sampai akhir tahun 2020, penduduk miskin di Tiga Daerah dan Tiga Prefektur terlepas dari kemiskinan menurut jadwal. Massa miskin mewujudkan loncatan historis, dan mulai mengenyam kehidupan sejahtera bersama dengan rakyat seluruh negeri.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 46 Views

Update
No Update Available
Related News
Klasik-Klasik Kutipan Xi Jinping episode pertama
Klasik Kutipan Xi Jinping: Menggali sumur dengan mencangkul tanah
Bangkitkan pedesaan dulu jika ingin bangkitkan bangsa
×